oleh

PERINGATAN HARI KESATUAN GERAK (HKG) PKK KE-49

banner 728x90

Nias Utara – Dilaksanakan acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 oleh TP PKK Kabupaten Nias Utara Selasa, 30 Maret 2021 bertempat di Tribun Kabupaten Nias Utara.

Ketua Panitia ROSANA POLUAN menyampaikan  tujuan dilaksanakannya acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 adalah untuk mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup. Kegiatan yang dilaksakan adalah Lomba Ketegori UP2K, Lomba Kategori Posyandu, Lomba Penyuluhan Peningkatan Ekonomi Keluarga, Lomba Simulasi Posyandu dengan hasil yang diharapkan yaitu Gerakan PKK mampu memotivasi keluarga-keluarga Indonesia melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakan yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional.

Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Utara (Ny.Dermawani M. Ingati Nazara) yang membacakan sambutan Ketua TP. PKK Pusat, menyampaikan bahwa HKG memiliki arti penting dalam implementasi 10 Progam pokok PKK. Di tahun ini tema HKG Keluarga Pelopor Perubahan menuju Indonesia Maju. Artinya TP PKK menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

Pada kesempatan yang sama Ny. Dermawani M. Ingati Nazara juga menyampaikan terimakasihnya atas kerjasama serta pendampingan  dan fasilitasi yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang telah mendukung kegiatan-kegiatan PKK selama ini.

Ketua DPRD Kabupaten  Nias Utara yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara (NOVERMAN ZEGA) dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah menyukseskan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya dan juga menghimbau agar setiap kelompok PKK baik Desa, Kecamatan dan Kabupaten Khususnya di Kabupaten Nias Utara untuk selalu membangun hubungan serta solidaritas.

Bupati Nias Utara (M . INGATI NAZARA)  dalam arahannya menyampaikan ada beberapa tentangan terbesar kita yang menjadi isu strategis nasional seperti masalah stunting, masalah lingkungan, masalah moral dan juga penyebaran covid-19 yang hingga saat ini belum bisa di pastikan kapan akan berakhirnya.

“Jadikanlah ini sebagai peluang untuk mewujudnyatakan 10 program pokok PKK, dengan tantangan ini buktikanlah bahwa PKK dengan 10 program pokoknya bisa membantu pemerintah mengatasi tantangan demi tantangan yang menjadi isu strategis nasional saat ini’, tandas Bupati Nias Utara.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian hadiah kejuaraan lomba Desa Pelaksana Terbaik UP2K yaitu juara I Desa Hiligawoni Kec. Alasa, juara II Desa Faekhuna’a Kec. Afulu, Juara III Desa Lawira Satua Kec. Lotu. Kejuaraan Desa pelaksana terbaik POSYANDU Juara I Desa Ombolata Afulu Kec. Afulu, Juara II Desa Gunungtua Kec. Tugala Oyo, Juara III Desa Dahana Hiligodu Kec. Namohalu Esiwa, Juara Harapan I Desa Banua Sibohou I Kec. Alasa. Kejuaraan Simulasi Pos POSYANDU Juara I Kecamatan Tugala Oyo, Juara II Kecamatan Alasa Talumuzoi, Juara III Kecamatan Alasa, Juara Harapan I Kecamatan Lahewa, Juara Harapan II Kecamatan Afulu, Juara Harapan III Kecamatan Sitolu Ori, Juara Harapan IV Kecamatan Lotu.

urut hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Nias Utara, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, para Camat dan pengurus TP PKK Kabupaten Nias Utara untuk tiap tingkatan.(Dz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini