oleh

Pengukuhan BKMJ Se-Jabodetabek Mendapat Apresiasi dari Kalangan Tokoh Nasional

JAKARTA – Halal bi Halal sekaligus pengukuhan kepengurusan Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Se-Jabodetabek periode 2019-2023  Minggu (28/7) bertempat di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Kegiatan HBH BMKJ yang sangat meriah dan mendapat apresiasi berbagai kalangan dan tokoh Nasional seperti halnya salah seorang tokoh asal Jambi yaitu Marzuki Usman

dok/photo BKMJ

Pada acara Halal bi Halal tahun 2019 ini bertemakan “Merajut Silaturahmi Menuju Jambi Tuntas yang Bermartabat” kegiatan ini dihadiri hingga hampir 1000 warga Jambi dari berbagai wilayah se jabodetabek dam segitarnya. Dan juga tokoh tokoh Jambi di perantauan seperti Drs. H. Muklis, M.Si (Direktur Kementerian Desa), Herman Muktar dan Basyarudin Tayib (Tokoh HKK) dan Jonni Mardizal (Staf Ahli Menpora RI) serta juga dihadiri oleh pejabat pejabat daerah, diantaranya Gubernur jambi diwakili asisten 3 Sudirman, walikota Jambi Sy Fasha dan Perwakilan pemkab/pemkot dalam Provinsi Jambi lainnya.

dok/photo BKMJ

Ketua BMKJ Brigjen Syafril Nursal bersama Walikota Jambi Sy Fasha
Pada kesempatan itu, tokoh Nasional yang juga mantan menteri Marzuki Usman memberikan Apresiasi serius terhadap pelaksanaan HBH tahun 2019 itu.

Tokoh Nasional, juga Ketua Dewan penasehat BMKJ, Drs. H. Marzuki Usman usai mengukuhkan pengurus BMKJ Periode 2019/2023 sangat berbesar hati dab banga dengan antusias warga Jambi di acara HBH dan pengukuhan pengurus BMKJ.

”Belum pernah saya liat acara HBH BMKJ seperti saat ini, antusias masyarakat yang hadir patut kita apresiasi dan berbanga hati atas kekompakan dan rasa peduli jambi, ini wujud dari profesionalnya pengurus saat ini” sampainya.

Pertanda kedepan BMKJ bakal berkembang pesat di kemudian hari, dan akan menjadi organisasi besar dibawah kepimimpinan seorang sosok pemersatu Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal,SH MH.

dok/photo BKMJ

Mantan menteri pariwisata ini memberikan apresiasi terhadap ketua umum BMKJ yang disebutnya seorang yang cerdas, serta memiliki karisma jiwa sosial yang tinggi.

” Brigjen syafril adalah seorang jendral cerdas memiliki jiwa sosial tinggi, di sela kesibukan beliau dalam mengemban tugas selaku seorang jendral polisi aktif masih berkesempatan mengurus BMKJ ini dan beberapa organisasi lainnya, hal ini sangat perlu di apresiasi ” tegas Marzuki

Ketua umum BMKJ Periode 2019/2023 ini, Brigjen Pol Drs H.Syafril Nursal SH., MH. dalam kata sambutannnya pada acara tersebut, mengatakan sangat berharap pada pengurus yang baru dikukuhkan. bisa membantu mendorong pembangunan Provinsi Jambi di berbagai bidang seperti, Pariwisata, Pertanian dan Perkebunan, Pertambangan dan Perikanan serta yang tidak kalah pentingnya turut andil di bidang kontrol sosial.

”Mari kita saling bahu membahu, ikut serta mendorong pembangunan Provinsi Jambi di berbagai bidang. disamping kita tetap berperan di bidang kontrol sosial serta kita tetap akan bersinergi dengan pihak Pemerintah Provinsi Jambi dan seluruh kabupaten/kota Provinsi Jambi yang sama sama kita cintai ” Papar jenderal bintang satu asal Kerinci.

Sementara itu, Wasekjen BMKJ Porseda Risman menyebutkan, setelah pengukuhan ini, maka pengurus akan segera bekerja sesuai program program BKMJ. Selain itu akan dilaksanakan rakernas guna membahas program kerja masing – masing bidang telah di bentuk.

Dalam raker nantinya direncanakan BMKJ Jakarta akan menjadi BMKJ dengan ruang lingkup Nasional, tidak hanya untuk Jakarta saja, namun untuk seluruh Indonesia dan BMKJ luar negeri.

Acara HBH dan Pengukuhan pengurus BMKJ Periode 2019/2023 ini juga menampilkan berbagai acara penanpilan penampilan kesenian dari berbagai kabupaten/kota Provinsi Jambi dan penarikan door prize yang telah disediakan panitia” pungkas Wasekjen BMKJ Porseda Risman. (Tm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini