oleh

Pemdes Koto Renah Salurkan Bantuan Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19

Koto Renah/Sungai Penuh_ Pemerintah Desa Koto Renah Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh, kamis 30/04/20. Menyalurkan bantuan beras bagi keluarga / pekerja terkena dampak covid-19 dalam wilayah Desa Koto Renah. Pembagin beras yang berasal dari bantuan Pemerintah Kota Sungai Penuh di mulai dari jam 8.30 wib hingga selesai bertempat di kantor Kepala Desa Koto Renah.

Dalam pembagian beras bantuan Pemerintah Desa Koto Renah mengambil langkah pendisribusian dengan cara menjadwalkan pembagian secara bergantian per_Dusun agar tidak terjadi kerumunan masyarakat.

Kepala Desa Koto Renah Eva Haryadi.Rio mengatakan bahwa setiap warga Desa Koto Renah yang memiliki Kartu Keluarga ( KK ) yang terdata sebagai warga Koto Renah berhak mendapatkan bantuan pemerintah.

“Bagi warga kita yang memiliki KK warga Desa Koto Renah dan terdata berhak mendapatkan beras bantuan ini, dalam hal ini kami berharap peran aktik ketua Rt agar teliti mendata warganya” ungkap Kades.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa juga menyampaikan bahwa warga masyarakat Desa Koto Renah yang berhak menerima bantuan beras yang memenuhi persaratan berjumlah 370 KK ini diluar masyarakat yang berpropesi sebagai PNS TNI Polari BUMN dan BUMD.

“Masyarakat kita yang berhak menerima bantuan beras berjumlah 370 KK dengan rincian 337 KK pekerja terkena dampak covid tidak terdaftar di DTKS besaran bantuan 16 Kg / KK. berikut 34 KK penerima bantuan beras bagi masyarakat yang terdaftar DIDTKS tapi tidak menerima bantuan PKH besaran bantuan 24 Kg / KK. dan 9 KK penerima bantuan beras bagi masyarakat penerima PKH dan BPNT besaran bantuan 16 Kg / KK.” jelas Kades Koto Renah.

Dalam tranparansi pembagian bantuan beras bagi masyarakat Pemdes Koto Renah juga melibat kan semua unsur baik BPD juga para Ketua RT agar dapat bersama sama mengawasi pendristribusian babinsa dan babinkantibmas.
Liputan : Epen.R
Editor : Dony

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini