oleh

Pemdes Koto Renah Bangun Jalan di Wilayah Pengembangan Pemukiman Warga

Sungai Penuh (JAMBI) Mamfaat infrastruktur jalan sangat menentukan kesejahteraan warga masyarakat. Soal faktor jalan adalah salah satu hal yang sangat di butuhkan baik itu untuk penghubung maupun sebagai sarana transfortasi mengangkut hasil tani dan lainnya.

Desa koto renah selaku kepala desa Eva Haryadi Rio, tahun anggaran 2019 ini. telah membangun jalan sepanjang 112 M di RT 09 desa koto renah kecamatan pesisir bukit kota sungai penuh.

Yang mana di RT 09  baru di mekarkan oleh pemerintan desa koto renah sebelumnya ada 8 Rukun tetangga saat ini desa koto renah sudah 8 Rukun tetangga, adalah daerah pengembangan pemukiman bagi warga desa koto renah.

Eva haryadi Rio menyebutkan, pemekeran Rukun tetangga dimaksudkan untuk memudahkan mengontrol atau menerima laporan kejadian atau keluhan warga desa, selain itu pembanguanan jalan di maksudnya agar warga bisa membangun pemukiman di daerah yang luas, seperti halnya di poros pemukiman sudah sangat padat, jangankan untuk membangun rumah untuk pelebaran dapurpun sudah tidak memungkinkan.

“tujuan pemekaran Rukun Tetangga agar pihak pememrintah desa bisa lebih awas dalam mengasi kejadian dan kendala kendala yang di hadapi warga, selain itu di bangun jalan di wilayah pengembangan pemukiaman yaitu di Rukun Tetangga 09, agar warga yang ingin membangun pemukiman agar lancar, baik dalam kenyaman warga berkendara juga untuk memudahkan warga mengangkut matril” sebut kades singkat.

Warga setempat di Rukun tetangga 09 lebih kurang sudah mencapai 37 KK, mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak pemerintah desa koto renah bahwa telah membangun jalan di rt 09 desa koto renah.

Hal itu diungkapkan oleh justiarman ketua RT 09 yang menyebutkan bahwa melalui musrenbang desa telah dibangun jalan sepanjang 112 M di daerah pengembangan pemukiman warga.

“ kita sangat berterimakasih kepada kepala desa koto renah, yang telah memperhatikan warga secara merata, walaupun daerah rt 09 baru di mekarkan jalan mulus, infrastruktur jalan di perhatikan oleh pemerintah desa” kata justiarman.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini