oleh

Pemdes, Camat Muara Tabir dan LSM Kecam Tindakan Kades Bangko Pintas

banner 728x90

Muara Tabir (TEBO) Pelaksanaan fisik tumpang tindih dari anggaran dana APBD kabupaten di lakukan lagi pembangunan fisik dengan mengunakan Dana Desa (DD) tidak di benarkan 14/05/2019/

Hal itu, diuangkapkan lansung oleh Ansori pihak pemdes, terkait pengunaan dana desa (DD) yang tidak tepat sasaran, secara aturan itu salah, bisa – bisa jadi temuan dan pihak desa akan mengantikan dana yang telah di gunakan.

“pengunaan dana desa (DD) yang tumpang tindih dengan anggaran fisik lain itu salah secara aturan. Bisa – bisa nanti jadi temuan dan pihak desa akan membayar temuan itu, sudah jelas – jelas itu aset pihak kabupaten kenapa di bangun” jelas Ansori.

Alfian Camat Muara Tabir dana desa (DD) itu untuk desa pasalnya tidak di anggar kan untuk jalan aset pemkab. suatu saat nanti akan di anggarkan dana dari pemkab, namun pakta di lapangan telah terealisasi menggunakan dana desa bangko pintas 2018 lalu. Ini akan menjadi masalah.

“Semua pekerjaaan yang telah di lakukan oleh pihak kabupaten itu sudah ada pembukuan dan petanya, nanti akan di anggarkan lagi oleh pihak kabupaten untuk anggaran rehab jalan, namun dilaksanakan rehab oleh pihak desa bangko pintas, jelas – jelas ini menyalahi aturan” jelas camat lagi.

Sudirman ketua DPP LSM GEMPA sangat menyesali tindakan Pmerintah Desa Bangko Pintas, di karenakan kesalahan kaprah dalam pembangunan insfrastruktur serta penggunaan DD, yang di sinyalir tidak tepat sasaran.  dirinya memberi penjelasan DD ini ada juknis peruntukan penggunaannya, sebelum di laksanakan ada rembuk tokoh masyarakat setempat perangkat desa kades harus mengerti yang menyalahi, itu lah harus tepat sasaran jangan main tebak tebak seperti main lotre,, ini sudah gawat alias heboh,,

Di duga Iskandar oknum kepala desa dan perangkat desa bangko pintas kecamatan muara tabir  adanya, dugaan upaya telah melakukan perbuatan melawan Hukum dan dapat di sangsi dengan pasal 3.UUD,nomor 31 tahun 1999,UUD nomor 20.tahun 2001.

Bahwa setiap orang mengguntung kan diri sendiri atau orang lain atau suatu korupsi menyalah gunakan kewenangan kesempatan atau sarana yang ada padanya karena jabatan atau kedudukan dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara di pidana (Jas)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini