oleh

Pembangunan Drainase Desa Sungai Sampun Diduga Cacat Mutu

Pembangunan Drainase Desa Sungai Sampun Diduga Cacat Mutu

Kerinci l Program 1 milyar untuk 1 Desa bisa dikatakan cukup berhasil. Namun tidak sedikit oknum Kepala Desa yang memanfaatkan moment ini untuk memperkaya diri sendiri.

Seperti yang terjadi di Desa Sungai Sampun Kec Kayu Aro Kab Kerinci Prov Jambi, proyek pembangunan Drainase yang menggunakan sumber dana APBDES TA 2017 senilai Rp. 614.943.87500 ini diduga cacat mutu.

Betapa tidak, dari pantuan awak media ini dilapangan menemukan sejumlah kejanggalan yang terlihat seperti pondasi tidak dibuat (seperti yang terlihat pada Fhoto), lantai kerja tidak ada, Urugan Pasir tidak dipakai.

Dugaan adanya permainan curang yang dilakukan oknum Kades Desa Sungai Sampun Kec Kayu Aro dalam pembangunan drainase d iperkuat oleh pernyataan salah seorang sumber yang enggan dituliskan namanya dimedia ini menyebutkan bahwa pembangunan drainase tersebut asal jadi “pembangunan drainase ini setau saya pondasinya tidak ada tanpa pakai koral” kata salah seorang masyarakat kemedia ini.

Wartawan wartaposgroup dilapangan telah berupaya melakukan konfirmasi via ponsel (sms) kepada oknum Kades Sungai Sampun untuk mendapatkan hak jawabnya agar pemberitaan balance sesuai amanat UU 40 tahun 1999, namun tidak di balas.

Masarakat Desa Sungai Sampun Kec. Kayu Aro Kab Kerinci berharap kepada pihak Pemerintah Daerah Kab Kerinci dalam hal ini Inspektorat untuk melakukan pengawasan secara detail, jika ditemukan oknum Kades yang “nakal” segera ditindak dan jika terbukti bersalah maka oknum Kades tersebut secepatnya diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. (SPM)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini