oleh

PEMBAHASAN KUA- PPAS APBD NIAS UTARA 2018 TERKESAN DI ULUR-ULUR

-Featured-42 views

Nias Utara, wartaposgroup.co.id -Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran ( KUA ) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara ( PPAS ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD ) Kabupaten Nias Utara Tahun 2018. Terkesan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara sengaja mengulur-ngulur waktu pembahasan untuk di jadikan Peraturan Daerah menjadi APBD Kabupaten Nias Utara Tahun 2018 dengan alasan yang tidak Jelas, Permasalahan Pembahasan KUA – PPAS Kabupaten Nias Utara.

Kejadian itu, heboh di Media Sosial, sehingga menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat kabupaten nias utara. Menanggapi Keluhan Masyarakat Kabupaten Nias Utara 07 Desember 2017 sejumlah Insan Pers dari Berbagai Media yang di Pimpin langsung oleh Organisasi Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWARI) Kabupaten Nias Utara datang ke Kantor DPRD Kabupaten Nias Utara dengan tujuan melakukan Komunikasi serta Konsultasi permasalahan kendala kenapa tidak kujung ada Pembahasan KUA PPAS APBD Kabupate Nias Utara 2018 tersebut.

Namun sangat di sayangkan tidak satu pun Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara berada di tempat, menurut informasi dari Humas DPRD pimpinan dan anggota DPRD semua keluar Daerah ada yang ke jakarta dan ada pula yang kemedan.” Iya…! Pak…! Bapak-bapak Anggota DPRD semua pada Dinas Luar ada yang di ke jakarta dan ada yang ke Medan, hanya tinggal Pak Hiskia Harefa dan Arozamati Gea itupun Mereka sudah Pulang Kata Bagian Humas Medi Harefa kepada sejumlah Wartawan yang di Pimpin Oleh Ketua PWRI Kabupaten Nias Utara.

Terkait Jadwal Pembahasan KUA PPAS itu memang sudah ada Jadwal nya, sesuai dengan hasil Bamus tanggal 24 November 2017 seharusnya Pembahasan KUA PPAS ini sudah di mulai dari Tanggal 27 November sampai dengan 09 Desember 2017 Namun saya juga tidak tau apa kendala kenapa tidak kujung di bahas di DPRD mungkin yang lebih tepat memberikan Jawaban atas hal ini adalah Pimpinan DPRD Nias utara tegas Medi Harefa sambil tersenyum di hadapan kalangan wartawan.

Ketua DPC PWRI Kabupaten Nias Utara Kristian Zalukhu yang di sampaikan Agus Hulu kepada sejumlah Wartawan di lotu (07/12) menyampaikan kekecewaan atas Kinerja DPRD Kabupaten Nias Utara yang tidak peduli dengan kepentingan Masyarakat Kabupaten Nias Utara, pada hal mereka duduk di kursi DPRD tersebut atas kepercayaan Masyarakat namun kepercayaan masyarakat tersebut para wakil Rakyat ini terpantau mengkhianati rakyat, hanya mementingkan Pribadi dari pada Kepentingan Masyarakat Banyak tegas Agus Hulu, Lanjut Agus mengatakan seharusnya sesuai denga aturan bahwa Pimpinan DPRD itu apabila ada tugas Dinas Luar Daerah salah satu Unsur Pimpinan DPRD harus berada di kantor namun apa yang terjadi di Lembaga DPRD Nias utara ini Pimpinan dan Anggota DPRD berlomba-lomba Dinas Luar untuk menghabiskan uang Negara dengan berbagai alasan.

Kalau begini Moral anggota DPRD kita di Nias Utara ini maka sampai sepuluh tahun kedepan Kabupaten Nias utara tetap berjalan di tempat dan akan tertinggal dengan kabupaten kota se Kepulauan Nias Tegas Agus Hulu. Ditempat terpisah salah Seorang Masyarakat Kabupaten Nias Utara Anuari Zendato mengatakan kepada wartawan 07/12/217 mengatakan kekecewan dengan Para Wakil Rakyat di Nias utara ini “masakan kepentingan Pribadi lebih penting dari kepentingan orang banyak sebagai masyarakat yang tidak bisa buat apa apa maka, Biarlah Tuhan yang menyadarkan para wakil Rakyat ini, agar mereka sadar atas tanggung jawab mereka kepada rakyat nias utara” katanya ketus dan kesal.

Lanjut anuari menjelaskan seandainya karna salah satu kendala tidak di bahas KUA PPAS karta status TAPD lalu kenapa P-APBD 2017 itu bisa di ketok Palu oleh Pimpinan dan Anggota DPRD ada apa dengan DPRD Kita di nias utara? ( YF/bernard ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed