oleh

Pelatihan Jurnalistik Di Warnai Pemasangan Tanjak

banner 728x90

“Kadis Pariwisata Rohul Berikan Tanjak Di Kegiatan Jurnalistik Foswar”

Rokan Hulu I wartaposgroup.co.id -Kepala Dinas pariwisata Kabupaten Rokan Hulu Drs. Yusmar M.Si memberikan Tanjak khas Rohul kepada Forkopimda yang hadir dalam kegiatan  pelatihan Jurnalistik yang diadakan Forum Solidaritas Wartawan Rokan Hulu (Foswar) di Hotel Sapadia Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Drs. Yusmar M.Si menerangkan saat memberikan materi tentang pariwisata yang ada di kabupaten rokan hulu kepada para mahasiswa, bahwa sebagai upaya dilakukan Disparbud Rohul dalam mengenalkan tanjak khas Melayu Rohul sehingga dapat dikenal masyarakat dan lebih mendunia lagi.‎

“Tanjak itu sebenarnya untuk melindungi kepala”, jelas Yusmar dalam kata sambutanya di Aula Hotel Sapadia kepada seluruh tamu undangan, Rabu (20/12/17).

“Ditempat kita (Kab. Rohul), tanjak merupakan penjaga kampung, pengawal Kampung Khususnya dikabupaten Rokan Hulu”, imbuhnya.

Rencana kedepan, Yusmar berencana bila ada pergantian Dandim 0313/Kpr dan Kapolres Rokan Hulu akan di berikan Tanjak sebagai penjaga Kabupaten Rokan Hulu. Dihadapan seluruh peserta dan para tamu undangan yang hadir pada kegiatan jurnalistik Foswar.

“Saya merencanakan kedepan, bila ada pergantian Dandim 0313/Kpr beserta Kapolres Rohul akan kita diberikan Tanjak. Dimana sebagai warga yang harus menjaga dan memajukan kabupaten Rokan Hulu”, bebernya.

Masih ditempat yang sama, ketua Foswar Yusrijal Tamrin menghimbau kepada seluh peserta agar apabila kebijakan pemerintah bertentangan dengan kehendak rakyat atau keinginan masyarakat. Maka Foswar akan memposisikan diri berpihak kepada masyarakat.

Sebaliknya jika kebijakan pemerintah berpihak kepada masyarakat, maka Foswar berdiri di garda terdepan mendukung kebijakan tersebut.

“Seperti mendukung kebijakan pemkab rohul membangun Desa menata kota”, tutupnya.

Terlihat dalam kegiatan yang dilaksanakan, para Forkopimda dipakaikan tanjak yang di sediakan oleh dinas pariwisata disela kegiatan pelatihan Jurnalistik yang diadakan Forum Solidaritas Wartawan Rokan Hulu (Foswar).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed