oleh

Peduli Dampak Covid19, ASN Kerinci Salurkan 4 Ribu Paket Sembako

KERINCI, Jambi – Dibawah komando Bupati Adirozal, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Kerinci menyalurkan lebih dari 4 ribu paket bantuan sembako secara simbolis.

Bupati Kerinci Adirozal, Wabup Ami Taher, PJ Sekda Kerinci Asraf bersama asisten bupati dan staf ahli menyerahkan langsung secara simbolis bantuan sembako tersebut di GOR Kerinci, Kamis (30/4/2020). Bantuan sembako dari ASN alias PNS di Kerinci ini sebagai bentuk kepedulian dalam Pencegahan Penanganan Covid-19 tahun 2020.

Bupati Kerinci Adirozal mengatakan bantuan paket sembako dari ASN Kerinci ini awalnya merupakan spontanitas dari ASN yang peduli dan ingin memberikan sebagian dari gaji mereka. Hingga dilakukan rapat untuk penyaluran paket sembako.

“Total bantuan dari ASN lebih dari 4 ribu paket sembako, kalau dikali beras lebih 60 ton. Semua sembako dibeli di Kerinci, beras, kentang, minyak goreng, sarden beli di kerinci. Agar semua ekonomi di Kerinci tak terdampak,” jelas bupati Adirozal

Adapun penerima yakni kalangan Lansia, kaum dhuafa, disabilitas, para janda tua, termasuk pengurus masjid (harum) dan yayasan yatim piatu, termasuk tenaga honorer (kebersihan), Damkar.

“Mudah-mudahan niat ikhlas ASN bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” kata bupati

PJ Sekda Kerinci Asraf dalam laporannya menyampaikan bantuan sembako dari ASN merupakan bentuk kepedulian dibawah komando bupati dan wakil bupati kerinci.

Bantuan sembako berupa beras sebanyak 16 kg perorang penerima, minyak goreng 2kg, gula, sarden, garam kentang masing-masing 3 kg dan sajadah. Sedangkan sistem penyluran sembako ke kecamatan nanti diserahkan ke desa untuk diberikan.

Bupati menambahkan bantuan sembako ini bukanlah dari APBD, pasalnya setelah bantuan svako ini, dari pemerintah daerah akan ada lagi bantuan 16 ribu paket sembako untuk tahap pertama di Kerinci menggunakan APBD. “Itu saat ini masih dalam proses, kita lakukan pendataan lebih dulu. Nanti akan kita salurkan juga tahap pertama 16 ribu paket nanti,” pungkas bupati. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini