oleh

Para Imam dan Pendeta Bahagia & Sejahtera di Tahun 2018

banner 728x90

Morotai – Kabar gembira untuk para Imam Masjid dan para Pendeta di Kabupaten Pulau Morotai, pasalnya dalam APBD Tahun 2018 melalui DPA, Sekretariat Daerah Kab. Pulau Morotai (Bagian Kesra), Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, menetapkan Pemberian bantuan biaya Pendaftaran dan Pelunasan keberangkatan Haji serta Umroh bagi para Imam, maupun biaya keberangkatan perjalanan Wisata Rohani bagi para Pendeta.

Untuk tahun 2018 ini, para Imam di bagi ke dalam 2 Kategori, yakni Kategori Pendaftaran Haji dan pelunasan ongkos Haji sebanyak 50 orang, dan Kategori Umroh sebanyak 15 orang. Para Imam bebas memilih kategori mana yang diinginkan. Sedangkan untuk para pendeta, kuota perjalanan Wisata Rohani ke Yerussalem disediakan sebanyak 15 orang.

Sementara itu, terkait tunjangan untuk para Imam, Guru mengaji, Hakim Sarah, para Pendeta, dan guru sekolah Minggu di semua desa, masih dalam proses penyusunan, mengingat sebelumnya tunjangan mereka di bayar oleh masing-masing desa, sehingga database riilnya dari setiap desa perlu di tinjau kembali.

Tunjangan para Imam, Hakim Sarah, Pendeta, guru mengaji, dan guru sekolah Minggu tersebut, di bebankan pada APBD Tahun 2018 DPA Dinas PMD Kab. Pulau Morotai dengan sistem pembayaran melalui rekening masing-masing.

Rencananya dalam waktu dekat Bupati akan mengeluarkan Surat Keputusan tentang Penerima Tunjangan tersebut.(oje/Bern)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed