oleh

Pagar TPU Di Duga Proyek Siluman

PALI | Wartaposgroup.co id -Sejumlah pembangunan yang dilakukan Pemerintah Bumi Serepat Serasan, Melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pemukiman (PU-PERKIM) PALI terkesan di tutup – tutupi. Sehingga, tidak sedikit publik menuding miring, terkait proyek yang dilaksanakan.

Pantauan Wartaposgroup.co.id di lapangan, kegiatan pekerjaan proyek marak dilaksanakan tanpa melengkapi pemasangan papan proyek di lokasi pekerjaan.

Belum diketahui, apakah ini sengaja atau memang lupa. Padahal, berdasarkan aturan tentang pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah, keberadaan papan keterangan proyek wajib dilaksanakan ( Pasang) oleh pelaksana kegiatan, meski kadang di pandang sebelah mata.

Salah satu temuan itu, terjadi pada pembangunan proyek pagar Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berada Di Talang Kemang Rt. 02/Rw.05 Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pemukiman (PU-PERKIM) angkat bicara Ir. Etty Murniaty mengatakan, dirinya belum mengetahui secara pasti adanya proyek tersebut.

“Sepengetahuan saya, untuk 2018, itu ya..! belum ada…! Sebab saya baru menjabat di dinas tersebut. dan untuk keterangan lebih lanjut, silahkan konfirmasi dengan Kabid pembangun dan lingkungan ” Ujar wanita yang juga merangkap sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM), saat di sambangi oleh Wartaposgroup.co.id, Rabu (04/04/2018) siang.

Sementara itu, saat ingin konfirmasi tentang hal tersebut, kepada Kabid pembangun dan lingkungan PU-Perkim Sandi.

Salah satu staf mengatakan bahwa, pak sandi sedang tidak ada dikantor beliau sedang Dinas Luar (DL) dan silahkan temui pak Ridwan

” Saat dijumpai oleh media Wartaposgroup.co.id di ruangan PPTK. Ridwan mengatakan, dirinya sudah pernah memberikan teguran secara lisan kepada pemborong yang sedang mengerjakan proyek tersebut. Untuk memasang Papan proyek atau papan pemberitahuan.

“Untuk masalah papan proyek tersebut sudah kita berikan teguran beberapa kali secara lisan kepada pemborong maupun kepada pekerja dilapangan” ujar Ridwan kamis (05/04/2018) diruang kerjanya.

Selanjutnya, dari pihak pemborong Tugio Yuwono CV. Koperasi Anugerah Mulya (KAM). saat dikonfirmasi via ponsel Kamis (05/04/2018) Malam,

Membenarkan memang benar adanya proyek saya di daerah sana dan sudah berjalan 10 hari lebih dan belum memasang papan proyek. nanti, besok akan di pasang papan proyek, Kalau bisa masalah papan proyek belum di pasang itu besok akan kita pasang, dan untuk permasalahan ini saya rasa tidak perlu dibesar – besarkan ” pungkasnya.

Penulis : Dgl

Editor   : D. Efendi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini