oleh

Operasi Sapu Jagat Polres Muara Enim, 371 Senpira Beserta Amunisi Di Amankan

Operasi Sapu Jagat Polres Muara Enim, 371 Senpi Beserta Amunisi Di Amankan
    Warta pos,Muara Enim – Mapolres Muara enim Pasca pelaksanaan Operasi Sapu Jagad Musi 2017 yang di maklumatkan Kapolda Sumsel selama 14 hari (01-14/11) berhasil mengumpulkan 223 pucuk Senpira laras pendek dan panjang yang diserahkan sendiri oleh masyarakat, hasil ini merupakan yang terbanyak dan tertinggi di wilayah hukum Sumatera Selatan
    Dalam sambutannya  Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan,SIK.MPP saat upacara Operasi Sapu Jagad Musi 2017, dihalaman Mapolres Muara Enim mengatakan bahwa hal ini merupakan satu prestasi yang patut diacungi jempol bagi Polres Muara Enim, dan Masyarakat Muara Enim. “ini merupakan prestasi yang luar biasa, kesadaran masyarakat Muara Enim sangat tinggi untuk menyerahkan langsung Senjata Api Rakitan.”Senin (27/11/2017)
   Lebih lanjut Kapolres Muara Enim menambahkan bahwa Dia saat bangga dengan Masyarakat Muara Enim. Dari seluruh wilayah Sumsel, wilayah hukum Muara Enim merupakan terbanyak penyerahan Senpira oleh masyarakat, dan ini bukti bahwa masyarakat sadar akan bahaya senpira dan Menyerahkan ke pihak  polsek,kades dan camat. “Ini merupakan  keberhasilan kita bersama,” ujar AKBP Leo Andi Gunawan,SIK.MPP dengan tegas.
   Operasi ini dilakukan karena dinilai Sumsel sering terjadi tindak kejahatan menggunakan Senpira, diharapkan dengan adanya operasi ini bisa menekan angka kejahatan yang menggunakan senpira tersebut.
   “Selain itu, senpira menjadi sarana oknum yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan tindakan premanisme menggunakan Senpira,” pungkasnya.
    Jumlah keseluruhan Senpira yang berhasil diamankan oleh Polres Muara Enim dalam kurun waktu Juli sampai Oktober selama pelaksanaan Operasi Sapu Jagad Musi sebanyak 371 pucuk beserta amunisinya.
   Selain itu, dari hasil penyelesaian kasus senpira ada empat kasus senpira yang sedang ditangani oleh Polres Muara Enim, selanjutnya seluruh Senpira yang berhasil diamankan dibawa ke Mapolda Sumsel untuk dimusnahkan. ( Agus )
banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini