oleh

MUSRENBANG RKPD KABUPATEN NIAS UTARA TAHUN 2022

banner 728x90

Nias Utara – Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui BAPPEDA Kabupaten Nias Utara melaksanakan kegiatan Musrenbang RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kabupaten Nias Utara Tahun 2022, dengan Tema “Peningkatan Infrastruktur, Kualitas SDM dan Pemulihan Ekonomi untuk Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan” yang diselenggarakan di Aula Pertemuan Kantor Bupati Nias Utara, Selasa (23 Maret 2021).

Pada laporan tim pelaksana kegiatan yang disampaikan Wealman Zendrato, S.Sos., MM (Sekretaris BAPPEDA) menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya musrenbang RKPD ini adalah untuk menampung berbagai masukan dan usulan dari stakeholder dalam rangka penajaman, penyelarasan program indikator dan penyempurnaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara Tahun 2022.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara (H. Baharuddin Siagian, SH., M.Si) yang mewakili dan membaca pidato Gubernur Sumatera (H. Edy Rahmayadi) secara virtual menyampaikan bahwa pelaksanaan musrenbang ini sangat penting dan strategis dalam rangka penajaman, penyelarasan dan klarifikasi terhadap usulan rencana pembangunan sehingga tercapai kesepakatan terhadap rancangan RKPD tahun 2022 yang telah disusun oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara. Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumatera Utara juga mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara agar tetap mempedomani dan menyeleraskan program kegiatannya dengan program dan kegiatan Pembangunan Nasional dan Provinsi Sumatera Utara dalam upaya pencapaian target pembangunan ekonomi maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Nias Utara (Haogosochi Hulu, SE.,MM) yang membuka secara resmi kegiatan Musrenbang RKPD Kab. Nias Utara Tahun 2022, menyampaikan bahwa Musrenbang RKPD Tahun ini merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka membahas RKPD serta wahana antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan pembangunan daerah sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah. Proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 harus mempedomani Arah Kebijakan Pemerintah Daerah Tahun 2022 sebagai penjabaran visi misi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih yang memuat rancangan kerangka ekonomi Daerah, prioritas pembangunan Daerah, serta rencana kerja dan pendanaan serta merumuskan program kegiatan untuk sinkronisasi dan keselarasan dengan Prioritas Pembangunan Nasional dan Provinsi Sumatera Utara. Program kegiatan prioritas yang akan diselesaikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara pada tahun 2022 adalah Pemenuhan Infrastruktur Dasar Yang berkualitas, Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Kesehatan, Pemulihan Pertumbuhan Ekonomi yang berkualitas dan berkeadilan serta Peningkatan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah dan Inovasi Pelayanan Publik.

Sebelum mengakhiri arahannya, Wakil Bupati Nias Utara (Haogosochi Hulu, SE.,MM) menyampaikan apresiasi atas dukungan DPRD Kabupaten Nias Utara dalam mewujudkan keberhasilan berbagai program/kegiatan Kabupaten Nias Utara Tahun 2022 dan juga seluruh stakeholder dan terlebih-lebih tokoh masyarakat secara keseluruhan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kab. Nias Utara, Pimpinan dan anggota DPRD Kab. Nias Utara, BAPPEDASU, Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Kabag lingkup Pemerintah Kab. Nias Utara,  Kepala  BUMN/BUMD, Organisasi Vertikal Lingkup Kab. Nias Utara.(Dz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini