oleh

Kadis Kominfo Muba Akan Lapor Ratusan Kades Mangkir Undangan Seminar

banner 728x90

Musi Banyusin | Wartaposgroup.co.Id -Seminar Sehari yang membahas Tentang Senergitas antara Insan Pers dan Pemerintah Desa, bagian dari rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang Ke -72 yang di adakan oleh PWI Musi Banyuasin yang berlangsung digedung Dharma wanita Sekayu. Kamis (15/03/2018) Siang.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Kades Desa Tanjung Raya Kecamatan Sanga Desa, Sulaiman Hamid. pada Saat sesi tanya jawab. Mengaku kecewa atas ketidak hadiran para rekan – rekannya sesama kades yang tidak hadir.

Padahal menurutnya seminar sinergitas tersebut,”kata Sulaiman dengan Nada Tinggi, Kamis (15/03/2018) Siang. Dengan diadakannya acara ini untuk saling bertukar pendapat guna membangun desa didalam Kabupaten Muba.

Namun ternyata hanya sedikit para Kepala Desa (Kades) yang hadir. Padahal yang diundang 226 kades Se-kabupaten Muba, yang hadir cuma puluhan orang saja. ” Padahal hal ini cukup penting menurut saya. Karena dengan pers, desa juga bisa ikut memberikan informasi ke luar desa.

Demikian sebaliknya, Bila ada kekurangan dan keluhan dari desa juga bisa kita minta Ekspos untuk perbaikan desa itu sendiri. Ada Prestasi juga kita minta dimuat dalam berita, “tegasnya.

Lanjutnya, seperti masalah sekarang, tentang Alokasi Dana Desa Kelurahan (ADDK) yang tidak ada lagi. mulai tahun 2015 sampai sekarang tidak di keluarkan padahal itu selogan 1 Milyar Satu Desa bukan itu saja dana untuk Operasional desapun tidak ada hanya ada dana ADD yang bersumber dari APBN tapi nyatanya mana Pemerintah melalui dinas terkait masalah tidak sama sekali menanggapi hal itu.

Sementara desa Tanjung raya sudah terkena banjir saja tidak ada pedulinya jadi Kami berharap kepada Pemerintah Muba, agar lebih tanggap dan lebih peduli terhadap desa,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Muba, Dicky Fernando.yang menjadi nara sumber pada acara seminar.mengatakan, akan memberikan laporan kepada Plt Bupati Muba. Beni Hernedi.

“Apa saja yang disampaikan oleh kades Tanjung raya tadi. Hal ini akan saya sampaikan secara lansung kepada Plt. Bupati Muba. Hanya saja hari ini, Beliau (red-plt bupati) sedang keliling ke kecamatan – kecamatan yang ada dalam kecamatan Muba. Dalam upaya lakukan kontrol dan sosialisailsi tentang rencana pembangunan juga ” katanya.

Dicky juga menambahkan, sangat di sayangkan kenapa para kades tidak semuanya hadir padahal memang harus banyak yang ikut seminar sehari yang di laksanakan oleh PWI Muba. Karena hal ini bisa ikut mendorong pembangunan di desa khususnya, dan kabupaten Muba umumnya.

Kalau kita ikut seminar dan dekat dengan para jurnalis,kita juga bisa dengan cepat memuat berita tentang potensi yang ada di desa kita Masing-masing.Minsalnya didesa kita itu ada makanan yang dibuat para warga, dengan diekspos orang luar dengan cepat akan tahu. Potensi yang ada didesa kita,”harapnya. (Dgl)

 

 

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini