oleh

MODIS Borong Partai, Kandidat Kerinci Hilir Merana

Kerinci, Wartaposgroup – setelah di tetapkannya Monadi dan Edison sebagai Pasangan calon oleh beberapa Partai besar, Kandidat dari Kerinci Hilir merana. Pasalnya di H-min 3 pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati Kab Kerinci beberapa Partai besar seperti Gerindra dan Golkar memutuskan untuk memberikan rekomendasi Partai sebagai syarat pendaftaran di KPUD Kab Kerinci Provinsi Jambi Kepada Monadi – Edison (Modis) terang saja membuat pupus harapan bagi Kandidat balon Bupati dari Kerinci Hilir untuk andil dalam percaturan politik di Pilkada Kerinci 2018.

Monadi – Edison didukung oleh beberapa Partai besar seperti Gerindra, Golkar, PDIP, Demokrat, Nasdem, PKB, dan PBB yang memiliki total kursi di DPRD Kab Kerinci 22 kursi dari 30 kursi keseluruhan DPRD Kab Kerinci, sementara Adi Rozal – Ami Taher di dukung oleh PAN, PPP, Hanura memiliki 8 Kursi di DPRD Kab Kerinci dan didukung oleh PKS yang Non kursi serta Perindo Partai baru yang lolos Verifikasi SIPOL KPU beberapa bulan lalu.

Pendaftaran sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci di buka oleh KPUD Kab Kerinci pada tanggal 08 januari sampai 10 januari 2018. Namun “apa hendak di kata” seperti itulah penggalan pepatah melayu mengatakan tak satupun kandidat pasangan dari Kerinci Hilir mengantongi SK dukungan DPP Partai atau rekomendasi Partai untuk ikut bertarung di Pilkada Kab Kerinci Provinsi Jambi 2018.

Munculnya fenomena ini menimbulkan banyak asumsi publik yang berbeda – beda hingga berkembang di media sosial facebook. Ada yang mengatakan bahwa hal ini akibat Tim 9 yang tidak becus mengurus Kandidat dari Kerinci Hilir, ada lagi nada sumbang yang mengatakan bahwa ini disebabkan oleh salah satu kandidat memaksakan pertarungan head to head dengan petahana sehingga memborong hampir seluruh partai besar agar tercipta hasrat tersebut.

Dari hasil wawancara awak media ini dengan simpatisan salah seorang kandidat dari Kerinci Hilir (H.Tafyani Kasim) yang berinisial “MS” mengatakan bahwa pasca di keluarkan nya surat Rekomendasi seluruh Parpol dan Kandidat dari Kerinci Hilir tidak bisa ikut bertarung di Pilkada 2018 maka dia menyatakan sikap untuk mendukung petahan “Adi Rozal – Ami Taher.
Wartawan : apa tanggapan anda dengan di keluarkan nya Rokemendasi Partai dan kandidat anda tidak bisa maju
“MS” : terus terang saya sedih, tapi mau gimana lagi, mungkin di periode nanti beliau akan maju dengan persiapan yang matang
Wartawan : lantas bagaimana pandangan politik anda di Pilkada nanti.
“MS” : Saya secara pribadi akan mendukung petahana, keputusan ini saya ambil tanpa paksaan dari manapun, dan mungkin kandidat kami tidak bisa maju di karenakan salah satu kendidat lainnya terlalu memaksakan satu lawan satu hingga dia memborong hampir seluruh partai besar.

Di sisi yang lain “Mucksin Zakarya” salah seorang Kader Partai Amanat Nasional yang dan juga tokoh dari Kerinci Hilir mengatakan sudah ada beberapa orang yang dulunya merupakan simpatisan Kandidat dari Bapak H.Tafyani Kasim (HTK), pasca dikeluarkannya rekomendasi seluruh parpol dan ternyata Kandidat mereka tidak bisa ikut bertarung maka ada beberapa orang yang menyatakan diri untuk bergabung memenangkan Paslon Adi Rozal – Ami Taher. “ya alhamdulillah sekarang sudah ada beberapa orang yang dulunya simpatisan HTK menyatakan sikap bergabung dengan kita untuk memenangkan Paslon Petahana, dan ini merupkan suntikan amunisi yang luar biasa bagi kita”.
( cdr )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed