oleh

Mirza Gumay : Siap Mundur !? Paling Tidak 4 Dapil 4 Kursi..!

OKU | Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Ogan Komering ILir (OKU) dilaksanakan di Hotel Nikita Prabumulih, Minggu 08/04/2018 siang.

Musdalud tersebut adalah acara menentukan pucuk pimpinan DPD PAN OKU, Hadiri oleh sebagian pimpinan ranting serta sebagian pengurus harian DPD PAN OKU.

Dalam penentuan pucuk pimpinan DPD PAN di musdalud itu, Mirza Gumay Sip.  resmi menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumsel. mengantikan H Rusli Matdian.

Sesuai Ad/Art Partai Amanat Nasional (PAN) mengenai target pada pileg 2019 mendatang Sembilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari 13 pengurus Kecamatan se-OKU secara rasional dan tulus, telah sepakat menunjuk Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU jadi Ketua.

Selain itu untuk di ketahui,   Mirza Gumay juga menjabat Ketua Fraksi PAN di DPRD OKU ia mengatakan bahwa “ Suksesnya acara Musdalub ini bukan kemenangannya pribadi, melainkan kemenangan kita semua yaitu kemenangan DPD PAN OKU.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus DPD dan DPC dan kader kadera PAN seluruhnya. Sebenarnya Jadi ketua ini senang – senang susah. Susahnya itu mau membirukannya, menjadi ketua bukanlah suatu kebanggaan. Tapi merupakan beban dan amanah ” ucapnya

Karenanya, ia meminta dukungan pada seluruh kader dan pengurus PAN untuk melaksanakan tanggung jawab itu semampu dan sebaik – baiknya sesuai dengan konstitusi partai dan AD/ ART PAN. mengenai target di Pileg 2019 mendatang, ia menyebutkan tidak muluk-muluk. Paling tidak dari 4 dapil di OKU, semuanya mendapat kursi

“Semampu dan

acara Musdalud DPD PAN OKU

sebisa kita gapai dan wujudkan. tiga kursi yang sudah kita raih sebelumnya, pada Pileg nanti empat Dapil di OKU harus dapat kursi. Bila perlu masing – masing dapil dapat dua kursi. Kalau masih tiga, saya siap mundur,” tegas Mirza seraya tak lupa meminta dukungan.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa Musdalub bukanlah merupakan suatu hal yang ganjil. Namun, karena Musdalub PAN OKU ini merupakan yang pertama terjadi di Sumsel, ia pun berharap hal ini menjadi yang terakhir.

“Jangan sampai ke depan PAN kisruh lagi. Dengan Musdalub ini kita tutup kisruhnya. Dan dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohiim, saya siap laksanakan amanah ini,” pungkasnyanya.

Sementara itu di tempat terpisah , Ketua DPW PAN Sumsel melalui Wakil Ketua Abdul Azis Kemis, menjanjikan agar segera menerbitkan SK hasil Musdalub. “SK mudah – mudahan akan lebih cepat. Karena kita akan segera menghadapi penyusunan Caleg,” ujarnya.

Dengan begitu, pengurus DPD PAN OKU dapat lebih konsen menghadapi berbagai agenda politik yang akan dihadapi. Yang salah satunya adalah memenangkan Calon Gubernur (Cagub) di Pilgub Sumsel Juli 2018 mendatang.

Pihaknya berharap, PAN OKU dapat lebih bersinar di bawah kepemimpinan Mirza Gumay, yang memiliki wajah fleksibel. “Ya kita berharap banyak dengan saudara Mirza sebagai ketua terpilih. Dapat lebih fleksibel, tidak otoriter dan menang sendiri serta bisa mengayomi,” ungkap Abdul Azis.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Musdalub, Rival Kaabah, dalam laporannya menyebut bahwa Musdalub PAN OKU dihadiri sembilan (9) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari 13 kecamatan di OKU” Jelasnya.

Penulis : Rudi

Editor    : D. Efendi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini