oleh

Meteran Subsidi PDAM Tirta Muaro Rp. 250 Ribu

banner 728x90

Tebo (Muara Tabir) wartaposgroup.co.id –Air adalah salah satu kebutuhan dasar manusia, yang dipergunakan untuk minum, masak, mandi, cuci pakaian, cuci alat-alat dapur dan lain sebagainya, agar tidak terkena penyakit atau terhindar dari sakit.

Oleh karena itu, menurut LSM PPF keberadaan dan ketersediaan air bersih sangat penting serta dibutuhkan masyarakat, guna menunjang aktifitas dan kehidupan sehari-hari.

Adapun syarat-syarat air bersih itu, secara fisik dapat dibedakan melalui indera manusia atau dapat dilihat, dirasa, dicium dan diraba, seperti contohnya, Air tidak berwarna (harus bening atau jernih, Air tidak keruh, bebas dari pasir, debu, lumpur, sampah, busa dan kotoran lainnya’ Air tidak berasa, baik asin, asam, payau atau pahit, serta harus bebas dari bahan kimia beracun, Air tidak berbau, seperti bau amis, anyir, busuk atau bau belerang.

Sedangkan manfaat menggunakan air bersih ini, diantaranya masyarakat terhindar dari gangguan berbagai penyakit, seperti diare, kolera, disentri, thypus, cacingan, penyakit mata, penyakit kulit atau keracunan.

“Dengan menggunakan air bersih, maka setiap anggota keluarga akan terpelihara kebersihan dirinya,” tutur LSM PPF.

Hasil Invistigasi media ini, Untuk mendapatkan air bersih subsidi di muara tabir hanya menbayar sebanyak rp. 250 ribu, seperti halnya yang di katakan Adi 05/03/2018 salah satu pegawai PDAM kecamamatan muara tabir “ Itu sudah keputusan PDAM kabupaten tebo pemasangan baru kriteria subsidi dengan pipa sepanjang 6 meter.”jelas adi.

“Yang juga tak kalah pentingnya harus dilakukan masyarakat, yakni bila ingin meminum air, maka harus dimasak terlebih dahulu. Karena meski terlihat bersih, air belum tentu bebas dari kuman penyakit. Jadi, harus dimasak dulu sampai mendidih,” pesannya. (jasmuri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed