oleh

Menko PMK Di Rencanakan Berkunjung Ke SUMUT

Kunker Menko PMK ke Medan: Pesan Pendidikan Karakter, Peresmian IPLT, hingga Pembicara Kunci dalam Kongres PDUI

Jakarta (25/01)— Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, direncanakan melakukan kunjungan kerja selama dua hari di wilayah Sumatera Utara pada Jumat hingga Sabtu (26 – 27/01). Menko PMK menurut rencana akan menghadiri sekaligus menyampaikan arahan dalam sejumlah kegiatan yang diagendakan mengunjungi empat lokasi, antara lain kegiatan ramah tamah guru-guru Sumatera bagian utara di Kab Deli Serdang; peresmian Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) di Kota Medan; peletakan batu pertama pembangunan auditorium Bung Karno di Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda, Kec. Medan Sunggal; dan temu ilmiah nasional serta kongres nasional III Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) di Hotel Aryaduta Medan.

Pada pertemuan ramah tamah guru-guru se-Sumatera Utara di gedung Sekolah Plus Cinta Budaya, Menko PMK akan menyampaikan arahannya terkait pendidikan karakter yang belum lama ini ditetapkan dalam Peraturan Presiden No 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter. Menko PMK akan kembali mengingatkan dan mengajak para guru untuk tidak hanya mengajarkan kemampuan akademik kepada anak-anak didiknya tetapi juga kepandaian karakter yang ditandai dengan perilaku yang baik, akhlak mulia, disiplin, dan berempati tinggi. Pada pertemuan ini, Menko PMK akan menggelar kuis berhadiah.

Selesai beramah tamah dengan guru, Menko PMK dan rombongan akan bergerak menuju lokasi selanjutnya yaitu ke pusat Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT). Di sini, Menko PMK didampingi oleh Menteri PUPera, Basuki Hadimuljono, untuk menggunting pita tanda diresmikannya IPLT dan dapat segera beroperasi seperti dua IPLT lainnya yang telah dimiliki oleh Kota Medan. Selain peresmian, Menko PMK sebelumnya menyampaikan arahan terkait fungsi IPLT yang diharapkan jadi solusi penting penanganan limbah di kota besar dan demi menjaga kesehatan lingkungan. Menko PMK juga berkesempatan lagi menggelar kuis berhadiah, meninjau lokasi IPLT, melihat pameran, dan sebagainya.

Pada hari kedua kunker, Menko PMK di Sabtu pagi akan menuju Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda untuk melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan auditorium yang dberi nama Auditorium Bung Karno. Dalam kegiatan itu, Menko PMK akan memberikan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar kepada para siswa. Agenda terakhir, pada Sabtu siang, Menko PMK akan menghadiri sekaligus menjadi Pembicara Kunci dalam Temu Ilmiah dan Kongres Nasional III PDUI di Hotel Aryaduta Medan. (Bern)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed