oleh

Masyarakat Minta Ketua DPRD Cari Solusi Banjir

Wartaposgroup.com, Kosupen –Persoalan banjir di pusat kota sungai penuh sudah berlansung beberapa tahun belakangan ini. Drainase kota sungai penuh adalah faktor utama hindari kota sungai penuh dari persoalan banjir. Meluapnya drainase penyebab utama jalan menjadi sungai dadakan.

Seperti halnya laporan masyarakat kepada media ini yang engan di di tulis namanya (22/11) mengatakan bahwa “ air di jalan H. Tamrin di genanggi air, bentuk nya sudah sama dengan air di sungai bungkal, hujan hanya satu jam sudah seperti ini, apalagi berjam jam tidak bisa di bayangkan bagai mana besar dan derasnya debet air” ungkapnya.

Sebenarnya yang meruntuhkan tebing sungai bungkal bukanlah air sungai, namun air yang berasal dari jalan mengerus tebing sungai, dan juga gorong gorong yang di pasang tidak sesuai dengan tampungan air yang datang “ lanjutnya.

Salah satu masyarakat lainnya menyela mengatakan “ kita minta kepada ketua DPRD yang baru kan masih muda, agar dapat mencari solusi penyebab banjir di pusat kota sungai penuh ini” pintanya.

Terpantau juga oleh media ini beberapa titik banjir di pusat kota sungai penuh seperti di simpang purnama, depan plaza arafah dan di simpang lima koto renah (*1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed