oleh

Masyarakat Keluhkan Shift Suplay PDAM Muara Tabir

banner 728x90

TEBO (Muara Tabir) wartaposgroup.co.id –Salah satu perusahaan yang dimiliki oleh daerah yaitu adalah PDAM, sebagai suatu perusahaan daerah yang merupakan milik pemerintah, PDAM dituntut untuk mampu memberikan pelayanan penyediaan air bersih yang sebaik-baiknya kepada masyarakat.

Disamping mencari keuntungan untuk membiayai serta menghidupi kelangsungan perusahaan itu sendiri. Melalui peningkatan mutu dan kualitas pelayanan nantinya akan tercipta kepuasan pelanggan yang selanjutnya dari upaya tersebut.

Maka dengan sendirinya akan bertambah jumlah pelanggan dan timbul kesadaran dari masyarakat untuk membayar iuran tiap bulannya. atas apa yang mereka dapatkan selama ini. Seiring dengan perkembangannya sering kita jumpai berbagai keluhan dari pihak pelanggan tentang pelayanan yang diberikan oleh PDAM. Keluhan tersebut antara lain mengenai penanganan pengaduan yang dirasa lamban, lambatnya penanganan kebocoran pipa air sehingga air tidak dapat terdistribusi ke pelanggan secara langsung dan masih banyak lagi jenis pengaduan lainnya.

Uraian diatas memberikan gambaran bahwa pelayanan PDAM selama ini masih rendah, dan hanya sebatas normatif hal iniakan berdampak pada penurunan citra PDAM selain itu juga menurunkan minat dan kepercayaan masyarakat sebagai pengguna jasa.

Untuk itu perlu adanya tindakan pembenahan dalam PDAM serta melakukan serangkaian usaha untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap pelanggan. Perlu ada penelitian atas keluhan masyarakat terhadap Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Muara Tabir,

Sebagaimana alasan distribusi air bersih PDAM muara Tabir sering mati cukup lama. Di karenakan pengaruh ukuran pipa PVC pompa aksial terhadap kecepatan daya dorong air. Ukuran pipa PVC yang digunakan dengan variasi.

Alasan tersebut di ungkapkan oleh oknum pegawai PDAM Muara Tabir NASIR saat di kunjunggi awak media ini pada 30/03/2018 pukul 14 : 30 wib di Kantor PDAM Muara Tabir. Keadaan pipa yang bervariasi penyebab adanya pematian suplay distribusi Air Bersih Bagi masyarakat muara tabir “ ya benar, distribusi air PDAM Muara tabir hidup 12 jam mati dua belas jam, bila di hidupkan (suplay) takut pipanya meledak, sebab pipa yang lama tidak SNI” jelasnya.

Alasan pihak PDAM Muara Tabir, di sinyalir tidak masuk akal, bila air di hidupkan terus pipa bakal meledak, secara logika dapat di fikirkan bahwa, selama di hidupkan air rentan waktu 12 jam tidak meledak, 12 jam adalah jangka waktu yang lama, jadi pertanyaan publik, selama 12 jam fuul air di suplay ke masyarakat, kenapa harus meledak,?

Dalam hal pengawasan daya dorong air atau daya tekan air dalam pipa, itu seharusnya dapat di pantau dari meteran atau ampare untuk mamantau daya tekan air kecepatan daya dorong air. Mencapai maksimal atau mengatur daya tekan air pada alat pengatur.

Serta jelas, dengan pipa pvc dengan ketebalan, diameter pipa lama tentu ada dokumen di PDAM setempat. Maka  dari sana dapat di takar berapa kemampuan terndah daya tekan air dalam paralon.

Dalam hal ini di minta pihak Pemerintahan Kabupaten Tebo agar melakukan pemantauan kebenaran atas alasan pihak PDAM Muara tabir, di sebabkan air adalah salah satu kebutuhan pokok utama bagi masyarakat. (jamuri)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed