oleh

Masyarakat DKD Tuntut PT. Trimitra 2,77 Ha

banner 728x90

 

Wartaposgroup.com tanjabbar -Provinsi Jambi kabupaten Tanjab Barat kecamatanTungkal Ulu Desa Kuala Dasal Warga Desa Kuala Dasal Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjab Barat, mempertanyakan status lahan dengan luas lebih kurang 2,77 hektar, yang di kuasai oleh PT. Trimitra Lestari (TML) sudah sejak lama.

Saat Awak media ini komfirmasi di Ruangan Kantor Desa Kuala Dasal senin (20/11) dengan Koordinasi Lapangan Zakaria menjelaskan, Lahan kebun Kelapa Sawit yang seluas lebih kurang 2,77 hektar menurut pengangkuan PT. TML tersebut milik mereka, Lahan kebun kelapa sawit di tanam sejak tahun 2000 sampai saat sekarang masih di kuasai oleh PT. Trimitra lestari.

Kami warga Desa Kuala Dasal sudah pernah mengadakan mediasi tapi tidak ada titik penyelesaiannya dan kami sudah melaporkan ke pihak pemkab Tanjab barat, dan dengan pihak Polres sudah tujuh kali kami mengadakan pertemuan dengan Pihak PT.TML beserta Pemkab tapi hasilnya belum ada penyelesaian, kalau tidak ada penyelesaian dalam waktu dekat ini, kami warga Kuala Dasal akan mengadakan Demo ke PT.TML., Saat ini kami lagi buat surat SPA ke polres Tanjab Barat, “ungkap zakaria.

Selanjutnya zakaria berharap Kepada pihak pemkab dan Pemdes Desa Kuala Dasal agar dapat menyelesaikan masalah ini karena kami mengambil hak warga Desa Kuala Dasal itu saja, seandainya lahan tersebut di kembalikan kami warga siap akan bermitra dengan Perusahaan Trimitra lestari,” harap zakaria. Tambahnya, Hasil Pantauan dilapangan LSM GERAK mengatakan, memang Membenarkan bahwa warga Desa Kuala Dasal mempertanyakan masalah lahan kebun kelapa sawit milik PT.TML yang dikuasainya sudah bertahun-tahun.

Saat ini mereka ingin lahan kebun tersebut dikembalikan kepada warganya. saat LSM GERAK menemui Kepala Desa Kuala Dasal di ruangannya senin, (20/11) Kades Pran susanto membenarkan bahwa warganya akan merebut lahan kebun kelapa sawit yang mana pihak perusahaan PT. TML telah berjanjikan akan memberikan sogo hati, tetapi menurut masyarakat Kuala Dasal, akan tetapi sogohati di janjikan sampai saat hari ini tidak pernah diberikan kepada masyarakat, saya sebagai pemdes Kuala Dasal akan berusaha untuk minta kepada pihak Perusahaan agar dapat mediasi dengan warga Desa Kuala Dasal maupun pemerintahaan kecamatan Tungkal ulu”kata Kades.(kemas,mirwan.)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini