oleh

Mal Pelayanan Publik Banyuwangi Menginspirasi Sang Raja

DHARMASRAYA – Rakyat Kabupaten Banyuwangi benar benar dimanjakan oleh para pemimpin mereka yang dia pilih sekal lima tahun. Salah satunya cara untuk memanjakan rakyat yang dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi adalah dengan menghadirkan Mal Pelayanan Publik. Masyarakat yang membutuhkan pelayanan, cukup datang ke Mal Pelayanan Publik dan sejanak kemudian mereka sudah bisa mendapatkan layanan sesuai dengan yang diinginkan.

Tempatnya bersih, mudah dijangkau. Pelayanan ramah, murah dan tepat waktu, tentu menjadi harapan semua rakyat manakala sedang membutuhkan layanan. Sebut saja layanan KTP. Begitu datang ke Mal Pelayanan Publik, sudah akan diberikan informasi dan petunjuk pelaksanaannya. Tinggal tunggu sebentar dan prosespun berjalan. Tidak perlu waktu lama, yang bersangkutan sudah mendapat layanan dengan baik.

Jika dalam waktu yang bersamaan, warga juga ingin mendapatkan layanan bayar listrik, maka cukup datang ke coumter listrik di Mal Pelayanan Publik itu juga dan bisa dapat dilayani. Jadi rakyat cukup datang ke satu tempat, dan bisa mendapatkan layanan apa saja, tidak perlu jalan kemana mana. Inilah yang menjadi ruh Mal Pelayanam Publik.

Menurut Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas memceritakan, gagasan untuk membuat Mal Pelayanan Publik ini bermula dari kunjungannya ke Negara Azirbaijan, Negara bekas Uni Soviet itu punya reputasi pelayaman publik kelas dunia. Dari Azerbaijan inilah, Bupati Abdullah Azwar Anas melakukan teleconfrence untuk mencanangkan pembentukan Pelayanan Publik.

Gebrakan Bupati Banyuwangi itu, kumudian sukses mengantarkan Kabupaten di ujung timur Jawa Timur itu meraih anugerah kabupaten inovatif. Sebuah karya nyata yang langsung bisa dinikmati oleh masyarakat. Di Mal Pelayanan Publik ini masyarakat bisa memperoleh 199 jenis layanan Pemkab Banyuwangi.

Tentu saja Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan berniat memboyong Mal Pelayanan Publik ini ke Dharmasraya. Rajo Koto Besar itu memang sudah lama ingin memanjakan rakyat Dharmasraya dengan pelayanan publik yang prima. Salah satunya dengan membangun Mal Pelayanan Publik.

Niat Bupati Sutan Riska didukung Ketua DPRD Pariyanto, SH dan Wakil Ketua DPRD H. Beny Ridwan. Kedua tokoh wakil rakyat itu berjanji akan memberikan supor kepada bupati jika ingin membangun Mal Pelayanan Publik di Dharmasraya. “Niat baik mesti kita dukung,” kata Kader PDI P yang sudah tiga periode menjadi wakil rakyat.(Supri/Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.