oleh

Mahasiswa UGM Yang Tenggelam Akhirnya Ditemukan

banner 728x90

wartaposgroup.co.id | Palangka Raya – Ricky Dwi Hariyanto (22) Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) yang sedang melakukan Program Pengalaman Lapangan (PPL) di wilayah Kota Palangka Raya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Senin (12/08/2019) pukul 18.35 WIB.

Sebelumnya Minggu (11/08/2019)  pukul 17.10 WIB Ricky Dwi Hariyanto (22) dilaporkan tenggelam di teluk Pulau Kaja atau Pelabuhan Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya setelah sebelumnya mandi bersama rekan kuliahnya di tepi sungai Rungan.

Setelah diketemukan tak jauh dari lokasi tenggelam jenazah Ricky di bawa ke kamar jenazah RSUD Doris Sylvanus untuk dilakukan visum sebelum dibawa ke kampung halamannya di Dusun Krajan Desa Kalibaru Kulon Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi Propinsi Jawa Timur.

Kapolsek Bukit Batu Ipda Ahmad Wira Wisudawan STr.K yang sejak kemarin melakukan pemantauan dan pencarian mengatakan, “korban ditemukan di dasar sungai dan tempat ditemukan dari lokasi tenggelam sekitar 100 meter. Untuk menemukan tim Sar yang terdiri dari  Brimob, Airud dan masyarakat harus melakukan penyelaman hingga dasar sungai.”

“Kita ucapkan terimakasih pada masyarakat khususnya Nedi, Herli, Jhon, Deden yang bahu membahu bersama kami untuk melakukan pencarian terhadap korban. Karena dengan pengetahuan serta pengalamannya Almarhum Ricky Dwi Hariyanto jenazahnya bisa di ketemukan setelah 24 jam pencarian, tambah Kapolsek Bukit Batu Ipda Ahmad Wira Wisudawan.

Pukulan terlihat dari rekan-rekan korban yang ikut memantau upaya pencarian rekannya yang hilang di sungai Rungan. Mahasiswa semester akhir dari Universitas Gajah Mada (UGM) yang sedang melakukan PPL di Kecamatan Bukit Batu berjumlah 29 mahasiswa dengan dosen pembimbing Arief Budiman.

Menurut rencana Almarhum Ricky Dwi Hariyanto akan di terbangkan ke kampung halamannya di Banyuwangi besok mengunakan pesawat dari Bandara Tjilik Riwut di kota Palangka Raya menuju ke Bandara Juanda di Surabaya. Kemudian di teruskan melalui jalur darat menuju Banyuwangi. (asrori)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini