oleh

Mahasiswa UGM Tenggelam di Sungai Rungan Pencarian Terus Dilakukan

banner 728x90

wartaposgroup.co.id | Palangka Raya – Piket Polsek Bukit Batu datangi TKP orang tenggelam di teluk Pulau Kaja atau Pelabuhan Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, Minggu (11/8/2019)  pukul 17.10 WIB.

Dipimpin Kapolsek Bukit Batu Ipda Ahmad Wira Wisudawan STr.K piket SPKT segera berkoordinasi dengan teman-teman korban dan masyarakat di sekitar pelabuhan Sei Gohong untuk segera melakukan pencarian.

Menurut Kapolsek Bukit Batu korban yang meninggal bernama Ricky Dwi Hariyanto (22) Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) yang sedang melakukan Program Pengalaman Lapangan (PPL) di wilayah Kota Palangka Raya. “Berdasarkan data yang kita dapat Ricky Dwi Hariyanto (22) beralamat  di Dusun Krajan Desa Kalibaru Kulon Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi Propinsi Jawa Timur.

“Adapun kronologis hingga korban tenggelam adalah sore itu korban serta teman-teman korban Najmi Jamal (22) Wahyu Adistia Firdaus (21) mandi di pinggiran Sungai Rungan (Teluk Pulau Kaja). Kemudian sekitar 10 Menit Mandi korban terbawa arus gelombang kelotok yang lewat dan saksi hanya melihat lambaian tangan korban,” tambah Kapolsek Bukit Batu.

“Langkah-langkah yang kita ambil menyikapi laporan orang tenggelam adalah tim Sar Brimobda Polda Kalteng, Camat Bukit Batu Herwin dan Damang Bukit Batu Berhtel Liwan untuk membantu pencarian korban tenggelam. Kita juga turunkan Kapal Motor serba guna milik Bhabinkamtimas,” sambung Ipda Ahmad Wira Wisudawan.

Tampak dalam pencarian korban tenggelam selain melibatkan kapal Bhabinkamtimas dan Sar Brimobda Polda Kalteng perahu warga Sei Gohong.

Hingga pagi Senin (12/8/2019) pukul 08.00 WIB pencarian terhadap Mahasiswa UGM yang yang sedang melaksanakan PPL terus dilakukan. “Kita berdoa semoga Ricky Dwi Hariyanto (22) segera kita ketemukan dan kita juga ingatkan agar tim pencari berhati-hati saat melakukan pencarian, utamanya keselamatan,” tutup Ahmad.(asrori)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini