oleh

Macan Masuk Rumah Warga Di Rohul

banner 728x90

ROHUL | wartaposgroup.co.id –Kejadian macam masuk rumah warga, Selasa tanggal 27/032018 pukul 12.20 Wib. beratas laporan dari masyarakat kepada Bhabinkamtibmas. adanya seekor satwa liar jenis macan dahan masuk kerumah warga yang diduga datang dari hutan Perkebunan Sawit. rumah warga yang dimasuki seekor macan tutul NAMAD (70), RT 13 RW. 4 Desa Muara jaya Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rohul.

Atas Laporan kepada bhabinkamtibmas, Kapolsek Kepenuhan IPTU YANI MARJONI, SH dan Camat Kepenuhan Hulu H. ZUNIZAR , S.Sos. beserta tiga Personel Polsek Kepenuhan menuju rumah warga yang dimasuki oleh seekor Macan tutul tersebut.

Ucok martin datang kerumah Namad, hendak mengambil atau mau mintak daun sirih untuk obat kemudian dia melihat macan tutul tersebut sedang duduk di bawah bangku belakang rumah Namad. kemudian ucok martin memanggil namad.

“pak bapak melihara harimau ya” setelah itu macan tutul tersebut merangkak masuk kedalam onggokan kayu di samping sebelah kiri rumah Namad.

Kemudian langsung di tutup oleh anak Namad, setelah itu memberitahu kepihak Desa kemudian pihak Desa menghubungi bhabinkamtibmas, setelah itu bhabinkamtibmas menghubungi Kapolsek Kepenuhan dan menghubungi Petugas BKSDA, dan sampai saat sekarang macan Tutul masih di tempat tersebut masih menunggu Petugas bksda.

Dan Upaya yang dilakukan oleh Kapolsek, Camat, dan 3 org anggota bersama Masyarakat menutup dan memaku dinding Kandang tersebut agar Macan Tutul tidak bisa keluar menunggu Kerangkeng besi siap untuk memasukan macan tersebut kedalam Kerangkeng besi yg dibuat warga,

Dan petugas BKSDA sampai sekarang belum sampai di TKP karena menjemput Obat Bius ke Kantor Pekan baru. Lanjutan Perkembangan adanya seekor satwa liar jenis macan dahan yang masuk ke rumah warga

Binatang tersebut berhasil diamankan oleh Kapolsek Kepenuhan dan anggota bersama warga untuk di masukkan ke dalam kerangkeng. seekor satwa liar jenis macan dahan tersebut di bawa ke Polres Rokan Hulu sambil menunggu kedatangan tim BKSDA.

Pagi harinya Penyerahan seekor satwa liar jenis macan dahan. Pada hari Rabu tanggal 28 maret 2018 pukul 08.00 Wib. bertempat di Mapolres Rohul, Kapolres Rokan Hulu AKBP YUSUP RAHMANTO,SIK,MH menyerahkan seekor Satwa liar jenis  Macan Dahan kepada Dirjen Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam Bidang konservasi Sumber Daya Alam Wilayah II Siak adapun yang menerima Satwa tersebut.

“Salman Yasir SP Jabatan Polisi Kehutanan Balai Besar KSDA Riau, Sutan Parlindungan Nasution Jabatan Polisi Kehutanan Balai Besar KSDA Riau, Suharman Siregar Jabatan Polisi Kehutanan Balai Besar KSDA Riau , Sunarko Jabatan Perawat Satwa.”

Penyerahan satu ekor Satwa Liar Jenis Macan Dahan yang diserahkan oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP YUSUP RAHMANTO,SIK,MH kepada Tim BKSDA Riau dalam keadaan HIDUP dan SEHAT sesuai dengan Berita Acara Serah Terima pada hari Rabu tanggal 28 Maret 2018. (Asep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed