oleh

LSM Semut Merah, Kapolres Dan Penyelenggara Pemilu Buka Dialog Bersama Terkait Pilkada Damai Di Hotel Arafah

KERINCI | wartaposgroup.co.id –Menyikapi masa lalu kelam pilkada pilkada kerinci, Dan terkait pemilukada damai. Maka LSm semut Merah bersama pihak Polres kerinci serta penyelenggara Pemilu besok tanggal 27 maret 2018 akan melaksanakan dialog bersama di hotel arafah sungai penuh.

Dialog Pilkada Beradab 2018 akan di mulai segitar pukul 21 : 00 wib, dengan tema “Besamo Membangun Jambi Melalui Pemilukada Yang Beradab” Bersatu, Aman, Damai, dan Bermartabat.

Selaku ketua pelaksana Zalmianto S.Kom acara tersebut di hadiri, Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto serta Anggota, Sekretaris DPD PAN Muhardi Yahya, Ketua KPU Kerinci Apdal, Ketua Panwaslu Kerinci Patrizal, Tokoh Adat serta Anggota, Tokoh Masyarakat serta Anggota, Alim Ulama, Organisasi Kemahasiswaan yang ada di Kerinci dan Kota Sungai Penuh ini.

Dalam sambutannya ia menyampaikan rasa terima kasih “ saya ucapkan terima kasih kepada para tamu Undangan yang telah hadir di Aula Hotel Arafah ini, karena ini adalah sebuah program yang telah direncanakan Oleh Ketua Umum LSM SEMUT MERAH, Bung Aldi Agnopiandi, dia hanya sebagai ketua pelaksana pada acara pertemuan antara Penyelenggara Pemilu, bersama Penegak hukum, serta tokoh Masyarakat dengan tema Pemilukada Damai,” ujar Zalmianto.

Begitu pula dalam kata sambutannya, Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto juga memberikan materi dari beberapa hal yang dia rasa sangat perlu untuk dia sampaikan, yaitu, “sebentar lagi Pilkada akan kita hadapi kita ingin menekankan, bahwa hal ini harus dilalui dengan damai aman dan beradab,” katar Kapolres Kerinci.

Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto juga memberitahukan pada peserta Audiens yakni kita jangan seperti masa lalu, yang telah membuat kita jatuh pada lubang yang sama, seperti adanya kriminalisasi terhadap Masyarakat dan masa pendukung salah satu Paslon, pada tahun 2013/2014 masa pendukung Adirozal dengan masa pendukung Murasman sudah pernah saling adu jotos, pembakaran rumah dan lain sebagainya.

Dengan demikian, Dia sangat berharap agar persoalan masalalu tidak terulang kembali, karena Masyarakat sudah mendeklarasikan kebebasan untuk memilih Calon Bupati dan wakil Bupati Kerinci ini secara Demokratis dan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya yang berbeda beda namun tujuannya adalah untuk pembangunan Kerinci secara formal dan merata.

“Kita meminta sekali kepada Para Pendukung Paslon agar tidak memandang remeh masa lalu dan kita tidak ingin persoalan itu terulang kembali,” pinta kapolres Dwi Mulyanto.

Aldi Agnopiandi Ketua Umum LSM SEMUT MERAH kepada wartawan mengatakan, “Alhamdulillah acara Dialog Pilkada Beradab 2018, ini sukses dan berjalan mulus, kita juga mengharapkan atensi Masyarakat untuk melaksanakan Pemilu Damai Kerinci 2018 ini.” ungkapnya. (joko)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed