oleh

Longsor : Jalan Karang Pendeta Terputus

banner 728x90

Kabupaten Oku Selatan, Muaradua I wartaposgroup.co.id  – longsor kerap kali terjadi pada jalan jalan bertebing dan berjurang terjal. Apalagi jalan jalan tidak memiliki rambu rambu sangat berbahaya bagi pengendara.

Belum lama ini Minggu (17/12) di muara dua oku selatan Desa Karang Pendeta, Kecamatan Tiga di haji, nyaris putus. Terjadi longsor yang cukup parah, banyak pengendara kebinggungan tidak sedikit pengendara roda dua dan roda empat terkejut tiba tiba ada jalan longsor.

Di himbau bila berkendara hati – hati saat melintas di jalan tersebut, bisa-bisa nyawa taruhannya. Informasi yang dihimpun MEMO online dari warga sekitar mengatakan, jika tanah Longsor yang mengikis sebagian jalan kabupaten tersebut, diduga disebabkan hujan deras yang mengguyur daerah tersebut sejak sepekan terakhir.

Sementara perkirakan kedalaman longsor di Desa Karang Pendeta, Kecamatan Tiga, kurang lebih sekitar 8 Meter ke bawah. Sedangkan lebar longsor diperkirakan mencapai sekitar 5 Meter, bahkan taksiran lebar longsor tersebut akan terus bertambah, lantaran masih terus terkikis air.

Sehingga, bila tanah longsor tersebut tidak segera di lakukan penanganan, maka jalan yang ada di lokasi longsor itu akan benar-benar putus. Sebab, pohon besar yang diprediksi bisa menjadi penguat atau penahan tanah agar tidak longsor, juga sudah tumbang. ”Yang kami khawatirkan saat melintas di lokasi ini, karena tidak adanya rambu rambu, yang menandakan di sini ada tanah longsor.

Paling tidak didekat titik longsor ada yang menjaga, dan memberitahukan pada para pengendara. Sehingga keselamatan kami (para pengendara red) terjamin,” kata salah seorang pengendara roda empat (

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed