oleh

KPUD Nisel Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019 Ke Kepulauan Batu Tello

NISEL, (SUMUT) wartaposgroup.co.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Nias Selatan mulai hari ini, mendistribusi Logistik Pemilu 2019  di kepulauan Tello. “Logistik tersebut yakni, ke 6 Kecamatan se – Kepulauan Batu (Tello) Kabupaten Nias Selatan, Sabtu, 13/04/2019 sekitar pukul 00.00 WIB.

“Ketua KPUD Nias Selatan Edward Duha kepada sejumlah wartawan mengatakan., pelansiran logistik Saat ini, dilakukan KPUD Nias Selatan, adalah logistik Pemilu di 6 Kecamatan yakni, Kecamatan Hibala, Tanah Masa, PP Batu, PP Batu Timur dan PP Batu Barat dan PP Batu Utara.
“Logistik yang di distribusikan itu kotak suara, surat suara, bilik suara, DPT, dan alat kelengkapan lainnya.,”pungkasnya

Sedangkan Kotak dan Surat suara yang di distribusikan itu yakni, untuk Pemilihan Presdien dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan  untuk DPRD Kabupaten/Kota. sedangkan jumlah kotak suara untuk 6 kecamatan tersebut sebanyak 661 kotak untuk 5 jenis pemilihan dan untuk Kecamatan Simuk sebanyak 46 kotak,” jelasnya.

Armada yang digunakan dalam pendistribusian Logistik di Kepulauan Batu itu yakni menggunakan KM Pelita Setia. “menurut dia, untuk pendistribusian logistik di Kecamatan Simuk aturannya dilakukan pada Jumat, 12/04/2019 namun karena cuaca tidak bersahabat atau badai maka pendistribusian tertunda, dan dilakukan pada hari ini Sabtu,13/04/2019 pagi.

Pendistribusian Kotak dan surat suara Pemilu Serentak di Kepulauan Tello dikawal personil Polres Nisel dan Bawaslu Nias Selatan. Pelangsiran Logistik ini dilakukan sampai dini hari mengantisipasi, di kepulauan hanya kapal satu–satunya angkutan utama mengangkut Logistik, sehingga tidak terjadi kendala berlangsungnya Pesta Demokrasi pada 17 April 2019.,”tutur Edward.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed