oleh

KPUD Kerinci Sukses Laksanakan Pengambilan Nomor Urut Paslon Cabup dan Cawabup Kerinci

KERINCI, wartaposgroup – Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Kab Kerinci telah melaksanakan pleno untuk mengundi nomor urut tiga pasangan cabup dan cawabup peserta Pilkada Kabupaten Kerinci, 13/02/2018 yang dilaksanakan di Gedung Nasional Sungai Penuh.

Dalam pengambilan Nomor urut tersebut Monadi–Edison mendapatkan nomor urut satu, Adirozal-Ami Taher memperoleh nomor dua, sedangkan Zainal Abidin-Arsal Apri memperoleh nomor tiga.

Sebelum pencabutan nomor urut, masing – masing calon wakil bupati  diminta oleh anggota KPU Kerinci Khumaini mengambil sebuah bola pimpong berwarna kuning yang telah disediakan didalam kaca bulat untuk pengundian urutan pencabutan nomor urut yang di lakukan oleh calon Bupati Kerinci.

Pencabutan nomor urut dilakukan sesuai dengan urutan pendaftaran pasangan cabup dan cawabup ke KPUD Kerinci. Ami Taher pasangan cabup Adirozal mengambil pertama, yang diikuti oleh Edison pasangan cabup Monadi Murasman, dan Arsal Apri pasangan cabup Zainal Abidin.

Setelah ketiga paslon membuka nomor pencabutan nomor urut, pasangan Adirozal-Ami Taher memperoleh kesempatan pertama pencabutan nomor urut, pasangan Monadi – Edison memperoleh kesempatan kedua, dan pasangan Zainal Abidin – Arsal Apri memperoleh kesempatan ketiga.

Mendapatkan kesempatan pertama, Khumaini anggota KPU Kerinci mempersilahkan cabup Adirozal mengambil nomor urut kedepan, kemudian dilanjutkan cabup Monadi dan cabup Zainal Abidin.

“Tidak ada pilihan lagi, dan ini pilihan terakhir,” ujar Zainal Abidin disaat pengambilan nomor urut.

Setelah semua cabup mengambil nomor urut, masing – masingnya membuka nomor urut. Dan masing – masing pendukung pasangan cabup dan cawabup langsung riuh.

“KPU Kerinci dalam pleno ini menetapkan nomor urut paslon bupati dan wakil bupati. Nomor urut satu pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kerinci Monadi-Edison. Nomor urut dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kerinci Adirozal – Ami Taher dan nomor urut tiga pasangan calon Zainal Abidin – Arsal Apri,” kata ketua KPUD Kerinci Afdhal Pebrianto, S. Pd.I didampingi empat orang anggota KPU lainnya masing – masing  Kumaini, S.Pd, Drs. Marjohan, Suhardiman, SH dan Karyadi.

Dalam pencabutan nomor urut, hadir unsur Muspida, Sekda Kerinci, serta para pendukung masing –masing paslon diberikan jatah sebanyak 50 undangan. (cdr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini