oleh

Komplek Pasar Besar Palangkara Terbakar 16 Kios Ludes

banner 728x90

Palangkaraya | Para pedangang di komplek pasar besar, tampung untung jalan jawa kota palangkaraya, tiba – tiba di kejutkan oleh kobaran api, sontak keadaan jadi hiruk pikuk, para pedagang sibuk menyelamatkan barang daganggan mereka dan masyarakat berduyun – duyun menyaksikan kebakaran di komplek pasar besar itu.

Kejadian di perkirakan segitar pukul 15:45 wib selasa (19/06/2018) menghanguskan 16 kios dan ratusan lapak PKL.

Letus batarung, petugas pemadam kebakaran swakarsa PCPR 1, mengatakan” saya bersama dengan petugas pemadam kebakaran kota palangka raya dan juga puluhan mobil pemadam lain nya tiba di tempat kejadian. agak kesulitan untuk masuk menerubus lokasi di karnakan banyak warga yang ingin menyaksikan, selain itu jalanpun sempit,  untuk menuju titik api, dengn begitu cepat nya api membesar kami dibantu warga  untuk memecahkan kaca – kaca disebuah  gereja tidak jauh dari lokasi kebakaran, untung nya tidak menjalar  sampai membesar ke gereja tersebut” ucap letus.

sementara itu kapolres palangka raya, AKBP. Timbol RK siregar mengatakan bahwa api berhasil di padamkan  setelah 1 satu jam dari berbagai pemadam di arah kan untuk membantu memadamkan,dan untuk sementara belum bisa memastikan jumlah kerugian.

“Api bershasil di padamkan, setelah satu jam upaya pemadaman, kerugian warga belum dapat di pastikan” jelasnya.

Namun pihak nya masih terus mendata jumlah  kerugian yg di derita dan madih  terus menyelidi penyebab terjadinya kebakaran hebat yang terjadi di pasar swasta  tampung untung “ ucap kapolres kepada awak media.

sementara ratusan personel dari TNI/POLRI  telah di terjunkan  ke lokasi kejadian  untuk mengamankan harta benda pedagang  yang terkena musibah kebakaran dan membantu warga menyelamatkan sisa barang dagangan tersisa  yang mungkin masih bisa di pergunakan.(BKR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed