oleh

KIM Tanggamus Akan Berdiri Industri Pertahanan

banner 728x90

Tanggamus,wartsposgroup.co.id – Universitas Pertahanan (Unhan) melaksanakan kajian riset akademisi terkait rencana berdirinya Industri Pertahanan di Kawasan Industri Maritiim (KIM) Batu Balai Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus.

Menurut Wakil Dekan Fakultas Tekhnologi Pertahanan (FTP) Unhan Brigjend TNI Dr. Deni DAR, kajian riset akademisi Unhan ks KIM sekaligus dalam rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) mahasiswa Pasca Sarjana Fakultas Tekhnologi Pertahanan (FTP) Unhan.

“Ketertarikan Fakultas tekhnologi pertahanan Unhan melaksanakan kajian akademisi dalam rangka program kuliah kerja dalam negeri di rencana kawasan industri maritim Tanggamus. Berkaitan dengan kebijakan menteri Pertahanan yang akan mendirikan Badan Usaha Milik Negara industri Pertahanan di kawasan industri maritim tersebut. Sehingga dengan kajian ini kami dapat memberikan masukan kepada Menhan,” katanya, Selasa (16/01/2018) seusai rapat koordinasi bersama Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I beserta jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus di ruang rapat Bupati di Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab).

Brigjend TNI Dr Deni DAR menerangkan untuk pelaksanaan KKDN FTP Unhan yaitu pada 25 Februari hingga 02 Maret 2018 mendatang dengan peserta KKDN sebanyak 41 orang Mahasiswa pasca sarjana.

“Selain kajian riset dan KKDN, Mahasiswa juga menerapkan tri dharma Perguruan Tinggi yaitu ilmu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tanggamus. Adapun kunjungan saya bersama empat pengajar Unhan lainnya hari ini, dalam rangka survey sebelum kegiatan KKDN, yakni meninjau lokasi KIM, dan mengunjungi SMK tempat mahasiswa akan mengajarkan tentang Pertahanan dan Bela Negara,” terangnya.

Brigjen TNI Dr Deni DAR berharap Pemkab dan masyarakat Tanggamus dapat memberikan data yang faktual saat pihaknya melakukan kajian dan riset akademisi rencana industri Pertahanan yang akan di bangun di KIM.

“Harapan kami dengan data yang akurat terkait KIM sebagai lahan rencana tiga industri Pertahanan yang akan dbangun oleh PT Pindad, PT DI dan PT PAL. Maka riset yang kami lakukan dapat dijadikan masukan yang tepat di Kementerian Pertahanan,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I berharap dengan adanya kajian dan riset industri Pertahanan oleh Unhan di KIM, dapat berdampak dengan terwujudnya pembangunan industri Pertahanan tersebut. Kemudian dapat menjadi motivasi bagi generasi muda Tanggamus untuk menjadikan Unhan sebagai salah satu tujuan jenjang pendidikan pasca sarjana kedepan.

“Harapan kita industri Pertahanan ini segera terwujud begitu juga dengan kawasan industri maritim sendiri bisa terwujud. Harapan kami juga dengan adanya kuliah kerja dalam negeri Unhan di Tanggamus membawa dampak positip kepada pembangunan di Tanggamus, baik pembangunan industri Pertahanan maupun sumber daya manusianya,” kata Samsul Hadi didampingi Sekdakab Andi Wujaya para Asisten dan jajaran pejabat lainnya.

Setelah pertemuan sekaligus rapat koordinasi dengan pejabat Pemkab Tanggamus, rombongan Brigjend TNI Dr. Deni beserta Kolonel Sus Khaerudin, Kolonel AL Joko Andreas, Kolonel Dr Rudi, Mayor Ali Rahman, Mayor Sutoto dan Kap Inf Tuparno didampingi Asisten I Paksi Marga dan Asisten II Karjiyono beserta Camat Limau dan Camat Kotim menuju Lokasi KIM di Pekon Batu Balai, Limau, mensurvey kawasan tersebut.(rls/ds).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed