oleh

Ketua IWO Kerinci – Sungai Penuh: Menangapi Polling BH 1 Prov. Jambi Butuh Kriteria Calon

-JAMBI-419 views

Sungaipenuh, (Jambi) – Menyikapi hasil “polling kita.com” yang mensurvey beberapa orang tokoh “mendah” Kerinci-Sungaipenuh yang berdomisili didalam dan luar daerah, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kerinci-Sungaipenuh periode 2019-2024 Doni Efendi Dpt angkat bicara. Menurut dia beberapa tokoh yang berada diluar daerah yang diberi julukan “mendah kincay” tersebut berpeluang untuk diusung menuju orang nomor 1 di provinsi Jambi, asalkan masyarakat Kerinci-Sungaipenuh baik yang berada di kab tetangga betul – betul bisa kompak di Pilgub Jambi nantinya.

“Hasil polling tersebut menentukan tingkat populeritas mereka, meskipun itu hanya segelintir orang yang menggunakan hak suaranya. Namun ketika orang memilih kriteria yang diunggulkan sebagai kandidat kuat calon orang nomor 1 di provinsi Jambi, tidak bisa hanya sekedar kenal nama atau mengandalkan ketokohan semata, namun harus memiliki karakter yang kuat serta piawai dalam kepemimpinan untuk provinsi jambi,” cetus bang Doni sapaan akrabanya.

Beberapa kritera yang dia sebutkan seperti:

1. Pendidikan minimal S2.

2. Pengalaman memimpin organisasi formal/ non formal.

3. Pengalaman memimpin organisasi Kemasyarakatan.

4. Wawasan yang luas.

5. Mempunyai jaringan yang luas di Luar Prov. Jambi (dilihat dari riwayat tugas luar Prov Jambi).

6. Bersih dari KKN.

7. Mempunyai daya rekat sebagai pemersatu masyarakat Prov Jambi.

8. Mempunyai kemampuan dan keberanian dalam mengambil Keputusan.

9. Cerdas dan Berfikir Strategis untuk Membangun Prov. Jambi.

10. Mengenal dan dikenal masyarakat Prov. Jambi.

11. Bijak dan kreatif

Dengan adanya kriteria calon akan menjadi penentu kepemimpinan yang maju dalam memimpin provinsi jambi kedepannya, memiliki leader ship yang kuat, wawasan yang luas serta jam terbang yang tinggi bisa diandalkan untuk menjemput anggaran APBN dan kerjasama dengan pihak swasta untuk membangun provinsi jambi. Itu semua tidak terlepas dari relasi, koneksi, pengalaman dan kepiawaian dalam segala lini.(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini