oleh

Kerjasama Pemkab Nias Barat Donatur Bea Siswa Belanda

-Featured, Nias-370 views

Kabupaten Nias Barat | Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli  bersama Ketua DPRD serta unit terkait dukung penuh kerjasama dalam dunia pendidikan dengan universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) dan universitas Kristen Maranata Bandung didonatur dari negara Belanda, terang bupati (Senin 23/4/2018).

Lanjut, di Bandung Jawa Barat, kamis lalu 19/4/2018 diaula universitas Katolik Parahyangan(UNPAR) dilaksanakan pertemuan bersama rektor UNPAR bapak Mangadar Situmorang, Phd dengan Pemkab Nias Barat.Dihadiri Bupati Nias Barat, ketua DPRD Nias Barat, Romopurwo, kepala Bappeda, dan Kadisdi Nias Barat.

Materi pembahasan tentang persiapan kelanjutan bantuan  pemberian beasiswa dari donatur Belanda.

Kemudian tindak lanjutnya dilaksanakan seleksi penerimaan mahasiswa baru oleh UNPAR pada tanggal 28/4/2018 berlokasi di SMAN 1 Lahomi kabupaten Nias Barat.

Disepakati bahwa yang lolos seleksi akan memgikuti perkuliahan di UNPAR selama 8 semester dimulai pada tahun akademik 2018.Dan seluruh biaya selama kuliah ditanggung sepenuhnya oleh donatur dari negara Belanda,

Selanjutnya juga, pertemuan yang sama telah dilaksanakan kerja sama antara universitas Kristen Maranata Bnadung dengan Pemkab Kabupaten Nias Barat.

Dan tindak lanjutnya akan dibahas kerjasama secara teknis oleh tim universitas Maranata yang akan turun di Nias Barat dalam waktu dekat ini.( SW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini