oleh

Kenapa Harus Adi Rozal – Ami Taher Di 27 Juni 2018, Ini Alasannya

banner 728x90

KERINCI – Kab Kerinci Provinsi Jambi Merupakan Kab paling ujung di prov Jambi, yang terdiri dari 16 Kecamatan 285 desa dan dua kelurahan dengan luas wilayah 380.283m² populasi 253.256 jiwa (2014) yang di diami oleh suku Kerinci, Minang, Jawa, Batak dan
Tionghoa.

Dengan faktor letak geografis yang jauh dari ibu kota provinsi jambi dan faktor wilayah Kab Kerinci yang lebih dari setengah wilayahnya merupakan kawasan TNKS, membuat Kab Kerinci kewalahan dalam mengembangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Faktor Sumber Daya Alam (SDA) yang tidak bisa di manfaatkan membuat Pemkab Kerinci harus proaktif dalam lobian dan menjemput anggaran APBD Provinsi, APBN serta keterlibatan pihak swasta dalam untuk memajukan Kab Kerinci. Pemimpin Kerinci haruslah orang yang benar – benar punya komitmen kuat yang di bekali dengan ilmu akademisi mumpuni serta pengalaman segudang jika ingin Kab Kerinci benar – benar menjadi lebih baik.

Dalam kurun waktu 4 tahun belakangan, sosok Dr H Adi Rozal, MSi mampu menjadi jawaban dari segala persoalan keterbatasan SDA yang ada di Kab Kerinci. Selama menjabat bupati Kerinci, Adi Rozal sudah mampu membawa Kab Kerinci jauh melesat mengejar ketertinggalan dengan Kab yang lainnya. Bukan itu saja, Adi Rozal terbukti mencetak sejarah dengan anggaran APBD melebihi 1 triliun, 4 kali WTP berturut – turut, pemerataan pembangunan, membangun 11 pasar tradisional yang bertaraf nasional, transportasi udara setiap hari, kantor imigrasi, pemerataan pejabat serta peningkatan harga hasil pertanian dengan di patenkannya beberapa produk pertanian asli Kerinci.

Pemerataan pejabat dapat kita lihat dari data yang di keluarkan oleh BKD Kab Kerinci tahun 2018. Dari 664 jabatan ASN 32 pejabat eselon 2 dua, 149 pejabat eselon tiga dan 439 pejabat eselon empat jika di bagi menjadi tiga wilayah Kab kerinci maka dari wilayah Kerinci mudik (hulu) hanya 132 pejabat yang terdiri dari 12 pejabat esolon dua dari 32 jabatan, 46 orang eselon tiga dari 149 jabatan dan 74 orang eselon empat dari 439 jabatan selebihnya daru wilayah Kerinci tengah dan Kerinci hilir.

Dengan alasan itulah, para tokoh Kab Kerinci menghimbau masyarakat Kerinci untuk memilih kambali Adi Rozal di pilkada 27 juni mendatang demi melanjutkan Kepemimpinan Adi Rozal sebagai Bupati Kerinci yang berpasangan dengan Ir H Ami Taher yang mempunyai pengalaman segudang dibidang birokrasi serta seorang yang agamais untuk membawa Kerinci kearah yang lebih baik lagi serta berkeadilan.

“Beliau sudah terbukti mampu manaikan pamor Kab Kerinci di tingkat Provinsi maupun Nasional, sudah banyak penghargaan yang beliau dapatkan di tingkat nasional. Pemerataan pembangunan, pemerataan pejabat, harga barang pertanian yang sudah bagus, anggaran APBD yang di atas 1 triliyun dan banyak lagi yang lainnya. Itulah alasan kenapa saya menghimbau sanak saudara, masyarakat Kerinci kembali mencoblos nomor 2 Adi Rozal Ami Taher untuk bupati dan wakil bupati Kerinci periode 2019 – 2024 di 27 juni 2018 mendatang.” ungkap Herman Haris salah seorang Tim Pemengan Adi Rozal – Ami Taher.

Lebih Lanjut Herman Haris Mengatakan, jika masyarakat kembali mempercayakan Adi Rozal dan Ami Taher untuk memimpin Kerinci maka hanya tinggal melanjutkan pembangunan serta program yang sudah di canangkan untuk kemajuan Kerinci, namun jika takdir berkata lain maka secara otomatis bupati yang terpilih selain Adi Rozal akan membangun Kab Kerinci dari titik nol dengan mensesuikan program yang telah dia paparkan kepada masyarakat.

“Untuk itu tanggal 27 juni 2018 yang tinggal menghitung hari, diharapkan masyarakat Kerinci bisa berfikir untuk Kab Kerinci secara keseluruhan tanpa memikirkan kepentingan kedaerahan atau kepentingan golongan, berfikirlah untuk Kab Kerinci di masa yang akan datang. Pilihlah Adi Rozal dan Ir Ami Taher, meraka adalah 2 orang sosok yang berpengalaman dan agamais, kita percaya dan yakin mereka berdua adalah pemimpin yang amanah.” tutup Herman Haris dengan Tegas.

Penulis   :  Candra Andesta, SPdI Redaksi/Penanggung Jawab wartaposgroup

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed