oleh

Kebakaran Di Tambusai, Seorang Penghuni Tewas Terbakar

Wdd terlelap dan terbakar

Rokan Hulu l Satu unit rumah di Batang Kumu, Dusun IV, Desa Sei Kuning, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (1/2/2018) pukul 4.30 Wib telah terjadi kebakaran dan menewaskan seorang penghuni rumah meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan dari Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Kodim 0313/Kpr Koptu Dedy Samosir menjelaskan, berdasarkan Informasi dari Koramil 11 Tambusai bahwa istri Dahlan Jambek Tanjung (45) pemilik rumah mendengar bunyi alarm Mobil miliknya jenis Toyota Innova yang terparkir di teras Rumah, kemudian Dahlan dan istri keluar dan melihat api membakar  kolong mobil tersebut.

“Selanjutnya Dahlan dan Istri berusaha memadamkan api yang tersebut. Pada saat yang sama anak Dahlan bernama Muhammad Arifin Tanjung meminta bantuan kepada RT dan warga setempat untuk memadamkan api, akan tetapi api dengan cepat membesar dan menjalar kedalam rumah,” tuturnya.

Lanjut Dedy, kemudian Dahlan lari kedalam kerumahnya untuk menyelamatkan anak-anaknya dan mengeluarkan 1 unit Mobil Mitsubishi L 300 miliknya. Selanjutnya Dahlan bersama anaknya berusaha membangunkan Widodo (21) yang bekerja dirumah Dahlan yang saat itu sedang tertidur pulas dikamar belakang.

Namun Widodo juga tidak bangun dari tidurnya. Sementara api semakin membesar dan Widodo tidak dapat diselamatkan dari kobaran api yang sangat besar sehingga widodo terbakar dan meninggal dunia.

“Pada saat itu pemilik rumah sudah berusaha membangunkan korban, namun korban tidak bangun-bangun dari tidurnya sementara api semakin membesar sehingga widodo tidak bisa diselamatkan dari kobaran api tersebut,” jelas Dedy.

Kemudian, kata Dedy, pada pukul 07.20 wib 2 Unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Rokan Hulu datang ke lokasi untuk membantu memadamkan api yang masih berkobar di puing-puing rumah. Diakui Dedy, berdasarkan laporan dari Babinsa dan Polsek Tambusai, kerugian materil yang dialami Dahlan Jambek Tanjung atas musibah itu diperkirakan 650 juta (asep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini