oleh

Kades Silimabanua Menyalurkan BLT-DD Kepada 83 KK

-Nias-363 views

NISEL.somambawa. Pada hari ini kamis 11/06/2020 acara penyaluran blt dd desa silimabanua.
Dalam kata pembukaan oleh kepala desa silimabanua Baraniso telaumbanua S.pd menyampaikan bahwa penyaluran blt hari ini hanya satu bulan yang di bagikan karena dana yang telah ditarik hanya Rp 111.900.000 jt rupiah lebih,dengan jumlah KPM sebanyak jumlah 83 kk.
Maka harapannya kepada masyarakat agar jangan salah paham tentang pembagian Blt dd yg kita laksanakan pada hari ini.
Beliau menjelaskan bahwa pada tahap berikutnya akan kita salurkan kembali pada penarikan selanjutnya….
Dan penyaluran blt dd hari ini kepada KPM sama sekali tidak ada potongan apapun.tegasnya

Kades silimabanua Baraniso telaumbanua berharap kepada masyarakat desa silimabanua
Agar dalam pembagian blt dd hari ini dapat berjalan dengan baik, bilamana ada masyarakat desa silimabanua masih ada yang belum terdata dan layak menerima blt dd sesuai dengan kriteria maka jangan sungkan/segan silahkan sampaikan kepada kami.ucapnya….

Ketua BPD desa silimabanua diwakili oleh Temazisokhi telaumbanua menyampaikan kepada masyarakat bahwa sesuai dengan penyampaian kepala desa yg di salurkan hari ini hanya satu bulan karena dana yang di tarik berkekurangan,maka kita masyarakat sabar dan menunggu tahap berikutnya.tuturnya….

Danramil 04 lahusa Viktor butar-butar(bhabinsa) menyampaikan kata sambutan kepada masyarakat agar tetap berterimakasih kepada tuhan dimana hari ini khusus yang menerima blt dd karena itu berkat.
Dan beliau juga berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan walaupun keadaan sekarang new normal.

Kata sambutan dari pendamping desa Ikhtiar halawa menyampaikan dalam penyaluran blt dd hari ini harus sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.
Lanjutnya lagi menyampaikan disetiap pertemuan seperti ini kita wajib memakai masker, namun pada hari ini hanya beberapa orang yang memakai masker pada hal sudah dibagikan oleh kepala desa.tuturnya….

Camat somambawa Fatizamuala telaumbanua SH,menyampaikan dalam arahannya kepada masyarakat harus tau bahwa blt dd ini tidak ada pada tahun sebelumnya,namun dengan adanya wabah penyakit covid-19 tahun 2020 maka dana desa dialihkan untuk blt dd pada hari ini.
Namun semua itu pemerintah sudah memberikan peraturan bagi yang layak menerima blt dd sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.
Harapan beliau kepada pemerintah desa kalau ada KPM yang tidak bisa datang ketempat ini kiranya kades dapat mengantarkan langsung kerumahnya bersama dengan aparat desa,bhabinkamtibmas,bhabinsa dan kepala dusun.harapnya….

Tambahnya lagi berharap kepada kepala desa silimabanua dan relawan covid-19 agar penerima blt dd hari ini tidak bisa di wakilkan.tegasnya

Kata penutup oleh sekretaris desa silimabanua menyampaikan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir pada hari ini jika ada tingkah laku kami atau cara bicara kami yang kurang berkenan dihati bapak dan ibu,atas nama pemerintah desa silimabanua meminta maaf mohon untuk dimaklumi.terimakasi.

Acara selanjutnya untuk penyerahan Blt dd kepada KPM berjalan dengan baik sampai dengan selesai.

Dalam acara penyalurn blt dd ini turut hadir camat somqmbawa dan beberapa staf,bhabinsa,bhabinkamtibmas, PD/PLD,BPD desa silimabanua,perangkat desa dan relawan covid-19 desa silimabanua dan tokoh agama,masyarakat dan pemuda. (Sar.telaumbanua).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini