oleh

Kades Sialang Jaya Di Datangi Sebagian Warga Dan Aparat Desa

banner 728x90

Rokan hulu, Kepala Desa (Kades) Sialang Jaya Yuherman Daulay Senin siang (19/3) pukul 13.00 untuk mempertanyakan ketidak Adilan kepala desa dalam rangka pembagian bangunan rumah sehat layak huni yang akan di salurkan oleh pemerintah untuk masyarakat Sialang jaya tahun 2018 ini.

Kedatangan masyarakat sempat menimbulkan adu mulut antara kades dengan salah satu warga Rukun Tetangga (RT) yang mengatakan bahwa kepala desa tidak transparan dan terkesan adanya unsur keberpihakan dalam penetapan penerima rumah sehat layak huni tersebut.

Yuherman selaku kepala desa dengan nada keras membantah tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa semua sudah sesuai prosedur dan tidak ada unsur diskriminatif pungkasnya.

Unsur masyarakat yang hadir hanya mengangguk melihat adu mulut antara kades dengan warganya sendiri yang disaksikan langsung oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara dan awak media yang berlangsung di aula desa Sialang jaya.

Ketua RT (Wandi) juga sempat mengatakan keberatannya atas putusan yang indikasinya dipaksakan tersebut , dia mengklaim bahwa namanya sudah sempat tiga kali diajukan dalam proposal namun sekalipun tak pernah mendapat terangnya dengan nada kesal.

Tambahnya lagi bahwa nama-nama yang rencana menerima tahun 2018 ini tidak sesuai dengan nama – nama yang diajukan dalam permohonan tandasnya. Dia juga membeberkan daftar nama yang akan menerima dan nama yang seharusnya dan yang lebih layak menerima sebagai berikut; Rencana penerima rumah layak huni Desa Sialang Jaya, 1. Napi, (keluarga kades) 2. Riswan, (Orang Kaya). 3. Mimin, 4. Suri, (janda) ada rumah 5. Agus Salim, (ada rumah) 6 Efriadi, (Perangkat Desa) 7. Omak Iwan, 8. Khoirun, (ada rumah) 9. Burhan, (ada rumah).

Masyarakat yang masih layak dan membutuhkan serta sudah sering diajukan namanya sebagai penerima: 1. Umar 2. Amir 3. Upik 4. Erlin (janda) 5. Ical 6. Anur (jompo) 7. Ancah. 8. Putori (jompo) 9. Redowan (jompo) 10. Kami dari masyarakat memohon kepada pak camat untuk memberikan arahan ke kades Sialang jaya supaya di tinjau ulang.

Jika tidak ada perubahan kami akan buat surat tertulis dan akan langsung menghadap ke Bapak Bupati Rokan Hulu,t rimakasih. Inilah ungkapan masyarakat beberapa terakhir disalah satu media sosial (FB) dan hari ini langsung disampaikan kepala desa Sialang jaya urainya sambil menutupi pembicaraannya.(asep.s/agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed