oleh

Kabid Dukcapil Kab Rokan Hulu Sambut Hangat Perwakilan Ormas HIMNI

banner 728x90

ROKANHULU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab Rokan Hulu sambut hangat Ormas HIMNI (Himpunan Masyarakat Nias) untuk menyerahkan surat ketua HIMNI Aro Laia guna untuk mengurus identitas masyakat Nias yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

Tiga orang perwakilan Ormas HIMNI yang mendatangi Disdukcapil Kab Rokan Hulu langsung di Sambut oleh Irwan yang merupakan salah seorang Kabid di Disdukcapil. Setelah berbincang sebentar Irwan memberikan penjelasan tentang syarat – syarat kepengurusan KK dan KTP

Dalam sesi pertanyaan Irwan menyampaikan bahwa isu yang berkembang bahwa Disdukcapil Kab Rokan Hulu memungut sejumlah uang sebanyak Rp 700 ribu untuk mengurus KK dan KTP adalah tidak benar.

“isu bahwa ada pungli sebesar Rp 700 ribu untuk pembuatan KK dan KTP itu tidak benar, kami hanya meminta melengkapi berkas pembuatan KK dan KTP sesuai aturan itu saja.” ungkap Irwan.

Ditempat yg berbeda ketua HIMNI Kab Rokan Hulu saat dikonfirmasi terkait adanya isu biaya yang besar untuk pembuatan KK dan KTP mengatakan bahwa hal itu adalah isu yang tidak benar dari orang-orangan orang yang tidak tanggung jawab.

Perwakilan Ormas HIMNI untuk kepengurusan KK dan KTP yang di akui dan bisa di pertanggung jawabkan adalah yang mengantongi mandat dari Ketua HIMNI yang Resmi.

Darman Zega dan Rahmat Nolo Delau di beri kepercayaan oleh ketua
HIMNI untuk mengurus kelengkapan administrasi bagi masyarakat Nias di Rokan Hulu untuk mengurus KK dan KTP masyarakat Nias, dikarenakan mereka dianggap bisa kerjasama dengan baik sesuai dengan tu foksinya. (hendrik halawa)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini