oleh

Jelang Lebaran Disperindag Kota Palangka Raya Melakukan Sidak Stok LPG

banner 728x90

wartaposgroup.co.id | Palangka Raya – Kota Palangka Raya setiap bulannya mendapat jatah tujuh puluh delapan ribu LPG tiga kilo gram dari Pertamina. Baru-baru ini Disperindag Kota Palangka Raya mengadakan sidak di pasar untuk memastikan ketersediaan stok LPG tiga kilo gram.

Di temui di ruang kerjanya Rabu (15/05/2019) Drs.Ikhwanudin,M.S.i Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangkaraya di Jalan Tjilik Riwut, .Saat di tanya awak media Ikhwanudin mengatakan, “Selama ini setiap bulannya Kota Palangka Raya dari Pertamina mendapat tujuh puluh delapan ribu LPG tiga kilogram, tapi saya juga heran kenapa masih tidak cukup sehingga menimbulkan harga tinggi hingga mencapai tiga puluh lima ribu di eceran, “katanya.

Dalam hal ini kita harus mengacu pada Surat Keputusan Wali Kota No.188.45/85/2015. Tentang penetapan harga eceran tertinggi (HET),liquefied,petrolium gas elphiji (LPG) tabung ukuran tiga kilogram bersubsidi di kota Palangka Raya. Harga Eceran Tertinggi (HET) di kota Palangka Raya adalah Tujuh Belas Ribu Lima Ratus Rupiah.

Tapi pada kenyataannya di lapangan ternyata harga LPG mencapai Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah bahkan ada di Bereng Bengkel mencapai Empat Puluh Ribu Rupiah. Ini sangat meresahkan masyarakat teruma masyarakat golongan miskin. Hasil pantauan di lapangan ternyata LPG tiga kilogram tidak hanya di pakai oleh orang miskin, bahkan PNS dan golongan menengah juga banyak yang memakainya.

Masih menurut Drs.Ikhwanudin, bahwasannya di kota Palangka Raya ini ada empat Distributor dan seratus sembilan puluh Pangkalan. Untuk itu pihaknya akan menertibkan kembali para pangkalan tersebut agar harga bisa kembali normal.Selanjutnya di katakan juga,” Pada tahun dua ribu sembilan belas ini Palangka Raya akan mendapatkan bantuan dari Pertamina LPG tiga kilogram sebanyak seratus dua belas ribu, semoga dengan adanya bantuan ini nantinya bisa kembali normal, tapi yang pasti jelang lebaran stok LPG di Palangka Raya masih cukup, “pungkasnya. (asrori)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed