oleh

Jelang Lebaran, Bengkel Motor Talang Subur Diserbu Pelanggan

PALI | wartaposgroup.co.id- Menjelang Idul Fitri 1440 H, bengkel Mobil maupun bengkel motor terlihat salah satu Bengkel yang berada di Jalan Talang Subur,Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir( PALI), semakin banyak menerima pelanggan yang memeriksa kondisi kendaraan mereka untuk pulang ke kampung halamannya.

“Menjelang lebaran semakin banyak customer yang memeriksakan motor untuk pulang kampung,” ujar Doni Pemilik Bengkel motor di Talang Subur, saat ditemui di bengkel, Jumat (31/05/2019).

Dilihat dari jumlah volume kendaraan yang diperiksakan ke bengkel, volume tahun ini hampir sama dibandingkan tahun lalu.

“Volume tahun ini hampir sama dengan tahun lalu. Kalau untuk service, beda saat Ramadan dan jelang lebaran dengan bulan lainnya bisa di atas 30 persen. Memang biasanya terjadi peningkatan customer di saat hari raya dan tahun baru,” tambah Doni.

Doni mengatakan biasanya para pelanggan melakukan pengecekan keseluruhan untuk memastikan kondisi kendaraan mereka fit selama dibawa pulang ke kampung halaman. Selain itu para pelanggan juga biasanya melakukan penggantian oli, rem, ban, dan lampu.

“Kalau mudik biasanya akan dilakukan service besar. Kami mengecek keseluruhan kendaraan, mulai dari rem, oli, penerangan, ban, di kontrol seluruhnya. Kan para pemudik tentunya ingin perjalanan tidak ada masalah.”

Service advisor bengkel tersebut, menambahkan biasanya jenis motor yang datang untuk service menjelang Idul Fitri adalah macam-macam jenis motor.

“Jenis motor yang ke bengkel ini umum, namun menjelang lebaran kebanyakan motor keluarga,”pungkasnya.

Ditempat yang sama Berry salah satu pelanggan, mengungkapkan bahwa dirinya sengaja nyerservis motornya untuk persiapan jelang raya idul fitri 1440 H. Dan juga untuk persiapan mudik,”katanya.

“Untuk persiapan mudik kak,kalau sudah diservis semuanya pasti nyaman tidak merasakan was-wasan karena takut terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan itu terjadi kalau kendaraan kita belum di cek ke bengkel,”tutupnya. Penulis: Degol/Editor : D Efendi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini