oleh

Jalan Rusak dan Hidup Susah, Warga Muba Curhat ke HDMY Warga “Jalan Rusak Bukan Hoax”

banner 728x90
Muba l wartaposgroup.co.id -Masyarakat Musi Banyuasin khususnya di empat kecamatan yakni Kecamatan Sungai Keruh, Jirak Jaya Pelakat Tinggi dan Kecamatan Sekayu, nampaknya tidak bisa memendam penderitaan yang selama ini dialaminya dan curhat ke Mawardi Yahya yang merupakan Calon Wakil Gubernur Sumsel nomor urut 1 berpasangan dengan Herman Deru.
Derita panjang yang dialami warga yakni buruknya infrastruktur jalan, Bahkan, warga menyatakan bahwa foto jalan rusak di Muba yang beredar luas di Media Sosial (Medsos) bukanlah hoax, tapi asli nyata adanya.
Tidak hanya itu, majunya Bupati Muba Dodi Alex Noerdin di Pilgub Sumsel disesalkan hampir seluruh masyarakat Muba karena tidak merealisasian janji politiknya saat kampanye dulu. Hal itu terungkap saat Mawardi Yahya bertatap muka langsung dengan ratusan warga di Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Keruh, Muba, Sabtu (24/3/2018) Asnawi.
Warga Kecamatan Jirak Jaya mengatakan, warga mengeluhan kondisi jalan di Muba yang rusak dan nyaris tidak bisa dilewati. “Saya pastikan foto jalan yang beredar di medsos bukan hoax. Itu asli, silahkan lihat sendiri,” tegasnya.
Ia menambahkan, kedatangan Mawardi Yahya ke Muba momentum yang tepat dan patut diapresiasi lantaran bisa menampung aspirasi warga. “Kami warga menaruh harapan besar ke HDMY. Kami siap memenangkan HDMY menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel,” ungkapnya.
ementara itu, Muhammad, warga Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu menambahkan, dirinya yang berprofesi sebagai sopir mengetahui secara pasti kondisi jalan di Muba. “Saya sopir jadi kerjaannya keliling jalan. Jadi foto jalan rusak bukan bohong, itu asli benar adanya,” tuturnya. Dirinya juga menyesalkan langkah Bupati Muba yakni Dodi Alex Noerdin terjun di Pilgub Sumsel lantaran belum merealisasian janjinya saat kampanye dulu. “Muba belum selesai dipimpinnya sudah mau nyalon ke Pilgub.
Bukan hanya saya, mungkin hampir semua warga kecewa, Bukan jalan saja, warga yang hidup mayoritas petani ini juga susah,” katanya.
Murni, ibu rumah tangga juga mengeluhkan kondisi jalan yang rusak dan pendidikan yang tidak gratis lagi. “Kalau HDMY terpilih, tolong jalan dibenari, sekolah dan berobat gratis lagi,” harapnya. Terpisah, Cawagub Sumsel H. Mawardi Yahya mengatakan dirinya sudah mengetahui kondisi jalan dan kehidupan masyarakat Sumsel.
“Saya berasal dari dusun, jadi tahu kondisi warga. Infrastruktur jalan sudah jadi prioritas kami agar bisa menopang perekonomian warga,” ujarnya. Bupati OI dua periode ini menambahkan, selain jalan, dirinya bersama Herman Deru akan mengembalikan sekolah gratis. “Kita akan kembalikan berobat gratis. Kesehatan juga akan gratis,” pungkasnya.
Dalam hal ini oknum terkait belum bisa di mintai kompirmasinya, di karnakan kesibukan dan terkesan tidak bisa di temui sembarang orang untuk di kompirmasikan (Ryan)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed