oleh

JALAN INI TIDAK PERNAH MENDAPAT PEMELIHARAAN SUDAH PULUHAN TAHUN

-RAGAM-39 views
banner 728x90

Wartaposgroup.com , Kosupen -Pemeliharaan jalan adalah segala sesuatu yang dilakukan untuk menjaga jalan yang telah dibangun agar tetap berada dalam kondisi yang baik dan dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Membutuhkan biaya yang besar untuk membangun jalan. Jika tidak dilakukan pemeliharaan, maka dana yang digunakan untuk membangun akan menjadi sia sia. Jika dilakukan pemeliharaan, maka jalan dapat digunakan sepanjang tahun oleh masyarakat.

Seperti halnya salah satu jalan di kota sungai penuh yaitu titik simpang depan dinkes kabuapten kerinci, samping BKD kabupaten kerinci tembus link jalan sungai ning, terpantau tidak pernah mendapat pemeliharaan baik pemeliharaan tebas bayang dan pemeliharaan badab jalan. Jika jalan tidak di Pelihara, maka dibutuhkan biaya yang lebih besar untuk memperbaikinya dibandingkan jika dipelihara dengan baik setiap tahunnya.

Masalah konstruksi yang dapat mengakibatkan kerusakan pada jalan dan jembatan adalah: Daerah yang curam, Daerah rawan banjir, Sisi potongan yang curam, Kurangnya gorong-gorong, Posisi saluran yang lebih tinggi dari jalan, Kualitas kerikil/beton yang rendah, Kurangnya sambungan pada beton dan kurangnya pemeliharaan.

Masyarakat binggung RPJD RPJM RPJP kota sungai penuh, di nilai molor tidak di laksananakan baik target pembangunan serta pemeliharaannya. (1*)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini