oleh

Jakarta Barat Juara 1 Lomba KKBPK Tingkat Nasional

-JAKARTA-150 views
banner 728x90
JAKBAR -Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Barat mendapatkan prestasi meraih juara pertama lomba Kependudukan Keluarga Berencana, Pembangunan & Kesehatan (KKBPK)-Kesehatan tingkat nasional tahun 2019. Penyerahan piala dan piagam penghargaan diberikan bertepatan dengan puncak peringatan Hari Keluarga  Nasional (Harganas) XXVI  yang dipusatkan di Gedung Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (5/7)kemarin.
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Barat, Inad Luciawaty Rustam, sangat bersyukur atas prestasi tersebut.  Prestasi ini merupakan hasil  kerja keras masyarakat Kembangan. “Prestasi ini merupakan hasil kerja keras  masyarakat Kembangan, terutama Kelurahan Kembangan Utara, dalam upaya menangani kebersihan, kesehatan dan pengendalian penduduk,” ujar Inad.
Menurutnya, prestasi ini setidaknya menjadi tolok ukur sekaligus motivasi untuk selalu menjaga kebersihan, dan kesehatan lingkungan. Sehingga masyarakat akan terbiasa berprilaku hidup bersih dan sehat serta berkualitas.
Ia mengharapkan, prestasi yang diraih ini nantinya akan ditularkan pada wilayah lain di Jakarta Barat. Tentunya itu bisa dilakukan dengan melakukan upaya serta program-program pembenahan wilayah. “TP PKK Jakarta Barat, telah memiliki program merapihkan kampung. Jadi semua wilayah kecamatan kami sudah lakukan. Tentunya, semua itu melalui proses,” jelasnya.
Inad menambahkan, keberhasilan Jakarta Barat meraih prestasi pada lomba KKBPK tingkat nasional ini menjadi awal proses menuju masyarakat yang sehat dan berkualitas. Maju kotanya, bahagia warganya.
Sementara itu Sekretaris Utama BKKBN, Nofrijal berharap penyelenggaraan Harganas XXVI menjadi momentum dan kesempatan untuk menjadi stimulus dalam mewujudkan visi dan misi BKKBN. “Rangkaian kegiatan ini dapat meningkatkan komitmen dan sinergitas antara BKKBN dan mitra kerja lainnya dalam mendukung keberhasilan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),” ujarnya.
Adapun tema peringatan Harganas XXVI tahun 2019 adalah “Hari Keluarga: Hari Kita Semua”, dengan tagline “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”. Melalui tema dan tagline tersebut diharapkan dapat mendekatkan dan meningkatkan kembali interaksi antara anggota keluarga. (KOMINFO)
banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini