oleh

JAJARAN POLRES ROHUL GELAR BUKA PUASA BERSAMA  DENGAN BERBAGAI ELEMEN MASYARKAT

banner 728x90

ROKAN HULU-Buka Puasa bersama dan memperingati Nuzulul Quran 1440 H Keluarga Besar Polres Rokan Hulu (Rohul) bersama Forkopimda  serta Elemen Tokoh dan ratusan Masyarakat Rohul di Mapolres Rohul, Selasa (28/5/2019)

Terpantau anak-anak yatim piatu pada acara tersebut, tampak sumringah. Karena, selain mendapat santunan berupa tali asih, juga berupa makanan untuk berbuka puasa.

Mereka juga bisa menikmati hidangan yang disediakan panitia, dalam buka bersama tersebut, kemudian ada juga berbagai doorprize yang sudah disediakan, berupa sepeda, kain sarung dan lainya, jika menang melalui nomor undian yang dicabut.

Sebelum, buka puasa bersama Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK, M Si menyerahkan santunan kepada anak yatim serta berupa tali asih, dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan Ustad Berlin Siregar S Ag.

Dalam ceramah Alustadz Berlian Siregar, kalau Satuan Lantas Rohul telah mengamalkan ajaran Islam yakni “Alislamu Man Salimul Muslimuna Millisani Wa Yadihi” Artinya Islam itu menyelamatkan Islam lain dari bahaya lidah dan tangannya.

” Saya pernah melihat Lantas di wilayah Ujung Batu yang memberikan himbauan agar berhati-hati dalam berkenderaan supaya selamat, ” tuturnya.

” Ini maknanya tentu supaya orang lain tidak mengalami kecelekaan dan berhati-hati, supaya selamat dalam menggunakan kenderaan. Jadi Polisi sudah menyelamatkan masyarakat dan kita, supaya tidak kecelakaan, ” urainya.

Kemudian, disampaikan, Kapolres Rohul kalau Ramadhan itu, merupakan bulan yang penuh berkah dan ampuna. “Mumpung kita masih dipertemukan lagi di bulan ini, jadi seluruh Anggota Polres Rohul beserta elemen masyarakat, yakni tokoh masyarakat, Agama, Pemuda dan lainnya, pada saat ini bisa bersilaturrahim,” katanya.

“Kemudian kita membagi berkah kepada anak-anak yang membutuhkan, dengan harapan hubungan silaturrahmi antara Polres Rohul dengan masyarakat bisa terbangun lebih baik kedepannya, ” tukasnya.

Ditambahkan, Kapolres kegiatan ini bagian syukuran Polres Rohul, sebab secara umum pemilu 2019 berjalan dengan lancar. ” Kepada seluruh masyarakat Rohul kami mengucapkan terima kasih, baik itu berupa doa dan partisipasinya selama ini, sehingga pelaksanaan pemilu di Rohul berlangsung aman dan damai,” imbuhnya

Lanjutnya, karena apa, karena doa-doa yang dipanjatkan tersebut, sebab Rohul itu selama dicap sebagai daerah merah. “Tapi di tahun ini di Rohul, bisa dikatakan sebagai daerah yang bisa dikaegorikan bisa aman dan kondusif,” ujanya

Diterangkannya, Nuzulul Quran ini, sebenarnya hanya untuk orang muslim, sebab dalam nuzul quran ini, merupakan peristiwa turunnya Alquran.

“Meski sebenarnya untuk Nuzulul Quran hanya bersifat internal, namun boleh juga diikuti seluruh masyarakat yang hadir saat ini, ” pungkasnya mengakhiri.

Giat juga dihadiri, Waka Polres
Kompol Willy Kartamanah, AKS, S IP, Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi Porpam, Paur Humas, Kanit, Pama, seluruh personil Polres Rohul.

Selanjutnya Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pasirpangaraian Suroto SH, MH, Kalapas Kelas IIB Pasir Pangaraian Muhamad Lukman Amd, IP, SH, M Si, Perwakilan Danramil 02/ Rambah.

Seterusnya, Ketua Bhayangkari Cabang Rohul beserta Pengurus Anggota, Sekretaris KNPI Rokan Hulu, Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabul Situmorang bersama pengurus.

Kemudian Ketua Pemuda Pancasila MPC Rohul Raynaldi SE, Pengurus IPK Rohul Muhammad Rifai Ampu, Lisman G, Pengurus HMI Rohul dan lainnya.

(Asep/hendrik)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini