oleh

Jajaran Pegawai Puskesmas Amandraya di Vaksin

banner 728x90

NISEL-Dalam rangka memutus mata rantai Wabahnya Virus Corona (Covid-19), khususnya tenaga kesehatan puskesmas amandraya telah menerima suntikan vaksin covid-19, berlangsung di Puskesmas Amandraya, Rabu (17/02/2021).

Turut dihadiri Mewakili Dinas Kesehatan, Kabid SDMK, Sri Rahmatwati Wau, S.KM, Kapus Amandraya, Eduard Buulolo, S.KM, Babinsa Amandraya, Serka Khaidir, Kasi SDMK, Berliana Dachi, S.KM, dr. Apriani Laia, dan Pegawai Staf Puskesmas Amandraya, serta TKS.

Kabid SDMK, Sri Rahmatwati Wau, menyampaikan pada arahannya bahwa, hari ini pelaksanaan vaksinasi covid-19, khususnya tenaga kesehatan di Puskesmas Amandraya, dan vaksinasi ini tidak perlu kita kuatirkan karena vaksin ini sudah teruji, halal, aman dan juga mendapatkan izin dari BPOM RI.

Lanjut, vaksinasi ini tidak ada efek sampingnya kerena kami juga sudah mendapatkan vaksinnya, dan puji Tuhan sampai sekarang kami sehat-sehat aja, dan palingan saat kita disuntikkan vaksinnya nanti sedikit kita merasa mengantuk, makannya nanti kita istirahat sejenak, katanya Sri Wau.

Kapus Amandraya, Eduard Buulolo, S.KM, menyampaikan bahwa, sesuai dengan penyampaian pak bupati Nias Selatan, Hilarius Duha,* pada saat rapat pencanangan vaksinasi covid-19 diaula kantor bupati Nisel, bahwa pelaksanaan vaksinasi perdana ini hanya untuk tenaga kesehatan dan para pejabat dilingkungan pemerintah kab. Nias Selatan.

Lanjut, “Ia Juga jelaskan bahwa, jumlah tenaga kesehatan khususnya puskesmas amandraya yang menerima vaksin hari ini, ASN berjumlah 26 orang dan TKS 60 orang sehingga jumlah keseluruhan pegawai puskemas amandraya berjumlah 86 orang.” Imbuhnya.

Ia juga menghimbau bawahnya, agar tidak merasa ragu dan takut karena vaksin ini sudah teruji dan aman untuk kita, pintanya.

Lebih lanjut, setelah menerima Suntikan vaksinnya sedikit mengalami pusing dan mengantuk, dan setelah setengah jam tidak mengalami gejala apa-apa, sehingga kondisi saya sampai saat ini baik-baik saja dan vaksin ini masih tahap pertama, ucapnya Kapus Amandraya Eduard Buulolo.

Ia juga sampaikan bahwa, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dimasyarakat menunggu pentunjuk dari dinas kesehatan, tutupnya.(April Ndr).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini