oleh

Ini Yang Disampaikan Polda Kalteng di Acara Sarasehan Pegiat Media

Kalteng, – Bidang Humas Polda Kalteng menjadi salah satu narasumber acara Sarasehan Pegiat Media Kalimantan Tengah yang digagas Dinas Kominfo Kalteng di Hotel Neo Palangka Raya, Kamis (27/12/2018) siang.

Di acara yang diikuti oleh insan media cetak, media elektronik, media online dan media sosial ini, Kabidhumas Polda Kalteng AKBP Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H melalui Kasubbid PID AKBP Murianto menyampaikan materi bijak bermedia sosial.

“Mendekati tahun politik, tahun 2019 diprediksi akan semakin banyak informasi hoaks dan ujaran kebemcian yang diunggah di media sosial maupun media online. Terkait hal itu saya mengajak kepada pegiat media yang ada di Kalteng untuk bijak dalam menggunakan media sosial,” terang Murianto.

Apabila menenukan informasi yang meragukan kebenarannya, lanjutnya, jangan langsung dishare, tapi saring dulu dengan menanyakan kepada pihak terkait.

“Saya mengimbau kepada netizen untuk Stop HPUS. Stop Hoaks, Stop Pornografi, Stop Ujaran kebencian dan Stop SARA, karena hal tersebut melanggar undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE),” tegasnya.

Diakhir materi, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Tengah untuk ikut serta menyukseskan Pemilu 2019 sehingga tercipta Pemilu yang aman, tertib dan sejuk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed