oleh

HELMIETS ANTISIFASI SUMBER KECELAKAAN DI TILANG NGAK ?

banner 728x90

Wartaposgroup.com, Kosupen –Tidak pakai Helmets berkendara di tilang, Sebagaimana Fungsi Helmets (Helm) dalam berkendara sebagai alat bantu keselamatan apalagi berkendara dengan kecepatan tinggi, kalau kecepatan rendah ngak kali di butuhkan kali ya. Namun sumber kecelakaan diantaranya faktor ruas badan jalan rusak, miring, berlobang, apalagi di genanggi air susah untuk mengukur kedalaman lobang di badan jalan.

Kecelakaan rawan terjadi bilamana badan ruas jalan rusak seperti berlobang, tidak sedikit kendaraan rusak, orangnya juga rusak lecet, luka patah, terkilir akibat jatuh karna lobang di badan jalan.

Kejadian tersebut terjadi di depan SMA N 2 sungai penuh jalan Pancasila salah seorang oknum pengendara terjatuh akabibat dalam nya lobang di jalan tersebut. Saat di kompirmasi korban oknum masyarakat  (13/11) menagtakan “ saya terkejut, lalu jatuh, saya tidak menyangka lobangnya dalam, di karenakan lobang jalan tergenang air, untung saya tidak apa apa, cuman motor yang lecet dan pecah body”” jelasnya.

Kejadian lobang lobang mengangga sudah jelas akibat tidak jelasnya, JMF Hotmix, teknis pelaksaanaan dan mungkin juga tonase kendaraan melebih daya beban jalan.

Hal itu terjadi akibat lalainya pemerintah dalam penegajakan aturan dan pengawasa. Hingga kota sungai penuh menjadi kota badan ruas jalan berlobang siap menunggu mangsa kecelakaan.

Di minta kepada pihak polres kerinci kasat lantas kalau bisa menilang oknum penyebab kecelakaan jangan hanya pengendara tidak pakai helmets saja yang di tilang (*1)

 

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini