oleh

HEBOH, MINTA POLRES NIAS TUNTASKAN KASUS PERTAPAKAN

-Featured-177 views
banner 728x90

Gunungsitoli |wartaposgroup.co.id (7/12/2017). Diberbagai tempat Aktivis Nias membicarakan kasus yang nenimpa orang nomor satu di kota Gunungsitoli. Sungguh heran kata beberapa aktivis, kasus ini mengendap dipolres Nias, sebenarnya kinerja baik polres Nias menuntaskan kasus RAL menjerat mantan bupati Nias Binahati Benediktus Baeha pantas di apresiasi, tapi kasus pertapakan didiamkan.

Inspektorat Kabupaten Nias telah usai melakukan audit pada kasus pemantapan pertapakan kantor Bupati Nias dan kantor DPRD Kabupaten Nias menuju jalan Gunungsitoli Selatan. Kasus ini dilaporkan dan ditangani oleh Polres Nias sejak tahun 2008 sesuai dengan Surat Perintah Penyelidikan (SPP) Nomor: POL-lidik/427/VIII/2008 Reskrim tanggal 25 Agustus 2008 silam, sesuai liputan lapangan wartawan wartaposgroup.co.id kepulauan Nias.

“Kita telah selesai melakukan audit atas laporan dugaan korupsi pada kasus tersebut, laporan hasil audit belum rampung, masih kita siapkan, rencananya awal januari 2018 akan kita serahkan ke Penyidik Polres Nias”. Kata Kepala Inspektorat Kabupaten Nias, Faoaro Lahagu, SE kepada Harian88 via selular, Selasa (12/12) di dapat wartawan.

Di kabarkan sebelumnya, Polda Sumut telah melakukan gelar perkara pada bulan Pebruari 2017 lalu yang di ikuti oleh Personil Unit Tipikor Polres Nias.Sebagai tindak lanjut dari gelar perkara tersebut Polda Sumut memberikan rekomendasi kepada Polres Nias untuk menyurati inspektorat Kabupaten Nias agar melakukan audit.

Sesuai rekomendasi tersebut, Polres Nias menyurati Inspektorat Kabupaten Nias pada 20 Juni 2017, dan inspektorat Kabupaten Nias telah menanggapi, namun menunggu hasil audit inspektorat.

Menurut salah seorang Advocate dan Legal Consultant, William Albert Zai, SH yang Nlnotabene adalah masyarakat Kabupaten Nias saat di konfirmasi via whatsapp, menyebut jika Inspektorat dan Kepolisian Resort Nias mampu tuntaskan kasus ini.

“Kita sepenuhnya yakin akan kinerja Inspektorat Kabupaten Nias dalam menjalankan fungsinya selaku pengawas terhadap urusan keuangan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Saya minta agar masyarakat Nias bersabar menantikan hasil audit yang telah dilakukan dan yang akan segera diserahkan kepada pihak penegak hukum dalam hal ini Penyidik Polres Nias, imbuhnya.

Dan saya juga tidak meragukan kinerja penyidik dibawah pimpinan AKBP Erwin H. Sinaga, selaku Kapolres Nias yang telah berpengalaman dalam menangani kasus-kasus korupsi saat bertugas sebagai penyidik di KPK. Kita berharap semoga penanganan kasus ini dilakukan secara transparan untuk mencegah persepsi negatif di tengah-tengah masyarakat. yang jelas masyarakat menantikan titik terang terhadap kasus ini karena sudah cukup lama dilaporkan di Polres Nias”, tegasnya mengakhiri.

Hingga berita ini di turunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak Polres Nias.(Suar NW)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini