oleh

Habiskan Milyaran Rupiah, Hotmix Nias Barat Dibongkar Karena Tak Berkualitas

banner 728x90

NISEL, SUMUT | wartaposgroup.co.id 25/03/2019. Proyek Miliaran Rupiah di Kabupaten Nias Barat, jalan Hotmix Bawadasi-Simpang Tiga Lahomi Kabupaten Nias Barat yang bersumber dari APBD Nias Barat dengan pagu dana Rp 6 miliar lebih belum seumur jagung sudah dibongkar kembali, pada beberapa titik.

Pembongkaran jalan tersebut pada beberapa titik diduga karena kurang berkualitas. Proyek tersebut dikerjakan oleh PT STM.
Pantauan sejumlah wartawan, belum lama ini,  terlihat di beberpa titik jalan tersebut telah dibongkar kembali dan bahkan beberapa pinggiran jalan yang di hotmix itu juga sudah mulai retak, dan kondisi di beberapa titik, jalan yang sudah di hotmix itu terlihat kurang padat sehingga dinilai dapat cepat terkelupas jika hujan turun.

Sementara, informasi yang dihimpun dari sejumlah warga setempat menyebutkan, pengaspalan jalan itu juga dilakukan pada malam hari bulan Januari 2019. Padahal proyek tersebut harus selesai pada Tahun berkenan yakni Tahun 2018 . Karena dana proyek itu bersumber dari APBD Nias Barat Tahun 2018.

Tak hanya itu, pengaspalan secara hotmix di beberapa titik jalan tersebut juga dilakukan pada saat hujan turun sehingga kualitas  jalan diragukan.
Mereka juga menuturkan, adanya sejumlah titik jalan yang dibongkar diduga karena kualitas hotmix diragukan.

Selain itu, pengerjaan secara hotmix jalan tersebut juga di beberapa titik, diduga dilakukan saat hujan turun.
Oleh karenanya itu, mereka meminta aparat penegak hukum supaya melakukan penyelidikan terkait pengerjaan proyek tersebut. Bahkan salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Kepulauan Nias sudah melaporkan pengerjaan proyek tersebut ke pihak aparat penegak hukum.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Nias Barat, Elyunus Waruwu saat dikonfirmasi terkait Hal ini lewat pesan Whatsapp, Senin, (25/3/2019) tidak dibalas.(Suasana H.)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini