oleh

Gara – Gara Stres Kades Ulak Lebar Dinonaktifkan

banner 728x90

BATURAJA l wartaposgroup.co.id -Inspektorat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyatakan jika Kepala Desa (Kades) Ulak Lebar Zul Umairi akan dinonaktifkan dari jabatannya.

“Iya, benar Kades Ulak Lebar Zul Umairi itu dinonaktifkan sebab berdasarkan hasil pemeriksaan Inspektorat pada beberapa waktu lalu ditemukan kerugian negara mengenai penggunaan Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2017,” ungkap Kepala Inspektorat Kabupaten OKU melalui Sekretaris Robinsyah di ruang kerjanyainsfektorat Baturaja, Selasa (27/3/2018).

Masalah kerugian negara kata Robin, kita berikan batas waktu 60 hari sejak dikeluarkan Laporan Hasil Pertanggungjawaban (LHP) untuk disetor ke kas daerah.

Selain ditemukan kerugian negara, yang bersangkutan (Kades Zul Umairi, red) dinyatakan pihak rumah sakit telah mengalami gangguan jiwa, (Gila) oleh karena itu dia dinonaktifkan.

Apabila tidak dinonaktifkan maka penyelenggaraan pemerintahan desa akan terganggu. “Pasti tidak maksimal, pelayanan kepada masyarakat kalau kades mengalami gangguan jiwa,” katanya.

penulis   : Rudi

editor    : D. efendi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed